Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Ajak Semua Pihak untuk Peka dan Berpihak kepada Kaum Lemah

    Pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, dalam acara Pemuliaan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Kabupaten Kapuas Hulu. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemuliaan kepada anak yatim piatu adalah program yang dibuat untuk diorientasikan kepada umat, dimana merupakan salah satu implementasi dari visi misi Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Energik, Berdayasaing, Amanah dan Terampil), melalui Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, untuk memuliakan dan membahagiakan anak yatim-piatu yang diterima dari para Muzakki.

    Pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, dalam acara Pemuliaan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Kabupaten Kapuas Hulu. 
    Hal tersebut diungkapkan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, dalam acara Pemuliaan Anak Yatim dan kaum dhuafa, dalam rangka menyongsong Idul Fitri 1444 H / 2023, bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Selasa (18/04/2023) sore.

    Acara yang mengusung tema "Melalui Pemuliaan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Kita Tingkatkan Sinergitas, Kepedulian Sosial dan Pemulihan Kehidupan Masyarakat Menuju Kapuas Hulu HEBAT" itu, dihadiri pula oleh Ny. Angeline Fremalco Fransiskus Diaan.

    Selain itu, hadir pula diantaranya Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat beserta istri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, unsur Pimpinan DPRD setempat, Sekretaris Daerah, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Asisten, Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, para Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua BAZNAS, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan Ormas, organisasi keagamaan dan undangan lainnya.

    Pada kesempatan itu, tidak lupa Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriah. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

    "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis yang telah bersusah payah menyelenggarakan kegiatan ini, dimana pada kesempatan ini Pemerintah Daerah melalui BAZNAS dan Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu memberikan rasa kebahagiaan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, dimana untuk saat ini kita memberikan santunan ini secara simbolis," ucap Fransiskus Diaan.

    Menurutnya, pemuliaan anak yatim-piatu dan kaum dhuafa, tersirat dalam ajaran kitab suci.

    "Menjadi yatim piatu bukanlah sebuah hukuman, melainkan cara lain dari Tuhan mendidik hambanya untuk dipersiapkan menjadi insan sejati, sebab kasih sayang Allah begitu besar kepada anak-anak yatim," tuturnya.

    Pada kesempatan itu pula, Bupati mengajak dan mengingatkan semua pihak, untuk terus bersinergi, bersatu padu, berkolaborasi, peduli dan peka terhadap sesama yang memiliki keterbatasan, berkekurangan, yang lemah maupun tidak berdaya dalam kesejahteraannya, agar berpihak kepada mereka, melalui lintas program.

    "Ini semua perlu sinergitas, koordinasi, komunikasi dan aksi-aksi sesuai regulasi, sehingga arah cita-cita pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial dapat dicapai dalam visi misi Kapuas Hulu HEBAT," ungkap Bupati Fransiskus Diaan, yang lebih dikenal dengan sebutan Sis itu.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, selaku tuan rumah, mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati dan kepada seluruh yang hadir memenuhi undangan dalam acara tersebut.

    "Kegiatan ini sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, yaitu Kapuas Hulu HEBAT, dimana di dalamnya terdapat Amanah dan Harmonis. Dan pada hari ini, kita mewujudkan arti dari Amanah dan Harmonis tersebut dalam bentuk kepedulian kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa," jelas Wahyudi Hidayat. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan