Recent comments

  • Breaking News

    HUT Persit ke-77, Prajurit dan Persit KCK Yonif 644 Tampilkan Tari Kreasi Walet Sakti dan Musik Tradisional Dayak

    Tari kreasi Walet Sakti yang ditampilkan oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 4 Yonif 644/Wls, menggelar pertemuan anggota secara tatap muka dan virtual, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-77 tahun 2023, bertempat di Aula Sentarum, Senin (10/04/2023).

    Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644, Ny. Zuhria Benu Supriyantoko (kiri).
    Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni "Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju".

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls, Ny. Zuhria Benu Supriyantoko.

    Dikatakan Ny. Zuhria, peringatan hari ulang tahun tersebut pada hakekatnya sebagai renungan perjalanan sejarah sejak kelahiran Persit Kartika Chandra Kirana, dimana selaras dengan dinamika dan tuntutan perkembangan yang terjadi.

    "Eksistensi dan peran Persit Kartika Chandra Kirana perlu terus ditingkatkan agar senantiasa mampu memberikan kontribusi positif bagi prajurit dan keluarganya. Selain itu, juga terhadap masyarakat, TNI AD, bangsa dan negara," ujar Ny. Zuhria

    Terkait rangkaian kegiatan, Ny. Zuhria Benu Supriyantoko menjelaskan, yaitu meliputi perlombaan ibu Persit, diantaranya lomba jalan cepat dengan menghimpit balon, lomba tepung berantai, lomba menangkap belut, lomba estafet balon, lomba merias pasangan dengan mata tertutup, lomba membuat video singkat tentang keluarga prajurit, dan lomba rumah sehat, serta kegiatan bakti sosial, anjangsana dan doa bersama.

    "Saya berharap ke depannya anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls, dapat semakin optimal dalam mendampingi suami dan putra putrinya, sehingga dapat membangun keluarga dan generasi muda berkualitas menuju Indonesia maju," harap Ny. Zuhria Benu Supriyantoko.

    Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan tersebut, menampilkan tari kreasi Walet Sakti dan musik tradisional Dayak, dimana semuanya ditampilkan oleh prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 644/Wls. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan