Recent comments

  • Breaking News

    Danbrigif kepada Prajurit : Loyal terhadap Komandan dan Pegang Teguh Santi Aji

    Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Hasan Abdullah (kiri), didampingi Komandan Batalyon Infanteri RK.644/Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko, saat memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Yonif RK 644/Wls.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Selain Yonif Raider 641/Beruang dan Yonif 645/Gardatama Yudha, Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 644/Walet Sakti, juga merupakan Batalyon yang berada di bawah komando dan pengendalian Brigif 19/Khatulistiwa.

    Atas hal tersebut, Komandan Brigif 19/Khatulistiwa, Letkol Inf Hasan Abdullah, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura, Ny. Kasanah Hasan Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Yonif RK 644/Walet Sakti, Sabtu, (06/05/2023).

    Kedatangan Danbrigif 19/Khatulistiwa tersebut, disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri RK.644/Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko.

    Kedatangan Danbrigif diiringi dengan tarian khas adat suku Dayak dan tradisi penyambutan Yonif Raider Khusus 644/Wls.

    Pada kesempatan itu, Danbrigif meninjau lapangan tembak dan perumahan, dimana dirinya juga langsung menyaksikan pelaksanaan latihan Tembak Tempur Reaksi (TTR), yang dilaksanakan di lapangan tembak Walet Sakti.

    Selain itu, ia juga memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti.

    "Jadilah Prajurit yang mempunyai iman dan taqwa, serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna mendukung kelancaran tugas pokok sebagai prajurit," ujar Danbrigif dalam arahannya kepada seluruh Prajurit.

    Menurut Danbrigif, untuk menuju sukses perlu kerja keras, pengorbanan, keyakinan, kesabaran dan perjuangan, meskipun perlahan namun lebih baik daripada tidak bergerak sama sekali.

    "Jangan mudah kalah dengan hawa nafsu, hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," tuturnya.

    Danbrigif juga menekankan kepada prajurit, agar tetap menjaga moril, selalu bersyukur walaupun berdinas jauh, karena dengan bersyukur akan menambah kenikmatan.

    "Loyal terhadap Komandan Satuan dan pegang teguh Santi Aji di manapun berada," tegas Danbrigif.

    Sementara itu, Komandan Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko, menyatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga karena mendapat kunjungan kerja dari Danbrigif 19/Khatulistiwa beserta rombongan.

    "Semoga dengan kedatangan Danbrigif ini, menjadikan prajurit Walet Sakti semakin semangat dan dapat menjadi Batalyon kebanggaan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa," ungkap Danyon.

    Adapun kegiatan tersebut, ditutup dengan penanaman pohon oleh Danbrigif beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LIX Brigif 19 PD XII/Tanjungpura, yang didampingi Danyonif RK.644/Walet Sakti beserta ibu Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 644. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan