Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Masuk Dalam Tiga Kabupaten Optimal Realisasi Belanja Daerah 2022

    Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah se-Kalimantan Barat Tahun 2023, bertempat di Qubu Resort Hotel, Kabupaten Kubu Raya.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini,  mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Keuangan Daerah se-Kalimantan Barat Tahun 2023, bertempat di Qubu Resort Hotel, Kabupaten Kubu Raya. Kamis (04/05/2023).

    Selain Sekda, hadir pula Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kapuas Hulu, Ambrosius Sadau, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Agustinus Stormandi dan bagian teknis terkait.

    Rakor tersebut mengangkat tema "Mewujudkan Tata Kelola Keuangan Daerah yang Transparan dan Akuntabel untuk Menanjakkan Kesejahteraan Masyarakat".

    Terkait materi paparan dalam Rakor tersebut, yakni materi kesiapan alokasi anggaran Pilkada di daerah, materi implementasi treasury deposit facility dan best practice pengelolaan keuangan daerah.

    "Rakor tersebut bertujuan untuk penyamaan persepsi pengelolaan keuangan daerah yang efektif, akuntabel dan transparan sesuai dengan ketentuan tentang pengelolaan keuangan daerah, dimana dilaksanakan rapat koordinasi kepada Pejabat Pengelola Keuangan Daerah di Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota secara komprehensif guna membahas berbagai dinamika dan permasalahan dalam pengelolaan keuangan daerah," ujar Sekda.

    Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyatakan, pengelolaan keuangan daerah harus mengacu pada data yang valid dan akurat.

    Adapun dalam paparannya, ditampilkan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu masuk dalam tiga Kabupaten optimal realisasi belanja daerah tahun 2022 yaitu 91,35 persen. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan