Recent comments

  • Breaking News

    Pengerjaan Badan Jalan Bahenap - Tanjung Sepanjang 6,5 Km Rampung

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat meninjau hasil pengerjaan fisik pembangunan badan jalan pada Program TMMD Imbangan ke-116 Tahun Anggaran 2023, Kodim 1206/Putussibau, yang terpusat di Desa Tanjung Kecamatan Mentebah dan Desa Bahenap, Kecamatan Kalis.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-116 Tahun Anggaran 2023, Kodim 1206/Putussibau, yang terpusat di Desa Tanjung Kecamatan Mentebah menuju Desa Bahenap, Kecamatan Kalis, dengan sasaran fisik dan non fisik, yang dibuka pada 10 Mei 2023 lalu, telah usai dan telah ditutup dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Aster Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf. Ruddy Trenggono, bertempat di halaman SDN 05 Biang Dua, Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (08/06/2023).

    Upacara penutupan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

    Pada kesempatan itu, Bupati menyatakan apresiasi kepada pihak TNI karena melalui program TMMD tersebut dapat membantu mewujudkan visi - misi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yaitu membangun dari pinggiran.

    "Terimakasih kepada pihak TNI, khususnya Kodim 1206/Putussibau yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam membuka akses jalan yang terisolir, yang tentunya masyarakat akan merasakan dampaknya," katanya.

    Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf. Sri Widodo, menyatakan bahwa untuk kegiatan fisik, semua pekerjaannya telah mencapai 100 persen, demikian pula kegiatan non fisik dan bakti sosial.

    "Hasil yang dicapai pada kegiatan fisik terdiri dari pembersihan dan pengupasan badan jalan dari Dusun Sepan Padang, Desa Bahenap, Kecamatan Kalis menuju Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu sepanjang 6,5 kilometer, dengan pencapaian 100 persen, kemudian penggalian parit jalan pencapaian 100 persen dan pembuatan jembatan darurat sebanyak 17 unit pencapaian 100 persen," jelas Sri Widodo.

    Adapun untuk sasaran non fisik, lanjut Sri, telah dilakukan  pembuatan kolam ikan, pembuatan kebun percontohan, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, Kamtibmas, Karhutla, Werfring anggota TNI, bahaya narkoba, stunting, Posyandu, dan Pos Windu Penyakit Tidak Menular (PTM).

    Sedangkan kegiatan bhakti sosial terdiri dari pengobatan massal, bazar murah berupa paket sembako, dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu di Desa Tanjung sebanyak 50 paket.

    Sri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program TMMD tersebut sehingga pelaksanaannya telah selesai dan berjalan dengan lancar.

    "Terkhusus kepada Pemda Kapuas Hulu, saya ucapkan terimakasih atas dukungan logistik dan dukungan anggarannya sehingga sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat menjadi semakin kuat," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan