Recent comments

  • Breaking News

    Masyarakat Semakin Kritis, Polri Dituntut Profesional

    Korps raport kenaikan pangkat 37 anggota Polres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dari total 568 personil Polres Kapuas Hulu, terdapat 37 personil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, dimana satu diantara 37 personil yang naik pangkat tersebut mendapat kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol, sementara empat personil dari Aipda ke Aiptu, dua personil dari Bripka ke Aipda, dua personil dari Brigpol ke Bripka, tujuh personil dari Briptu ke Brigpol dan 18 personil dari Bripda ke Briptu, serta tiga personil PNS Polri periode 1 April 2023.

    Korps raport kenaikan pangkat 37 anggota Polres Kapuas Hulu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, di halaman Mapolres setempat, Senin (03/07/2023).

    "Hari ini saya turut merasakan kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa, yang sedang rekan-rekan semua rasakan, dimana momentum kenaikan pangkat ini tentunya menjadi hari yang dinanti-nanti oleh tiap-tiap anggota Polri dan juga keluarganya," kata Kapolres, dalam salah satu kata sambutannya.

    Dikatakannya lebih lanjut, dalam bertugas, tentunya telah melewati berbagai dinamika dan dedikasi, yang diiringi kedisiplinan serta tanggung jawab secara moril dan organisasi.

    "Kenaikan pangkat ini adalah hak bagi seluruh personil yang tidak terdapat catatan pelanggaran, baik disiplin, kode etik, maupun pelanggaran pidana dalam periode ini," terangnya.

    Menurutnya, masyarakat yang semakin kritis menuntut Polri untuk dapat memberikan kesempurnaan dalam perlindungan, pengayoman, dan pelayanan (Profesional). Oleh sebab itu, dengan menyandang pangkat yang setingkat lebih tinggi maka, tanggung jawab moril terhadap tugas yang diemban akan semakin besar.

    "Dengan berbagai gejolak tugas yang ada ini, tentunya kita harus terus sigap dalam menyesuaikan diri di tengah perkembangan arus global, dimana sebuah kehormatan ini harus dapat kita pertanggung jawabkan, baik atas nama pribadi maupun institusi Polri yang kita cintai ini," tegasnya.

    Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan selamat kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut.

    "Semoga dengan dinaikkannya pangkat pada hari ini, dapat menambah motivasi, dedikasi, dan loyalitas rekan-rekan sekalian dalam mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara sejati. Sebab, setinggi-tingginya pangkat dan sebaik-baiknya kesuksesan, adalah yang bermanfaat bagi orang lain, yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Kapolres.

    Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pejabat Utama serta personil dan ASN Polres Kapuas Hulu. Selain itu,  Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus dan para istri beserta keluarga personil yang naik pangkat. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan