Recent comments

  • Breaking News

    Dapur Sehat Atasi Stunting Digelar di Desa Miau Merah

    Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalbar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka percepatan penanganan stunting di wilayah tugasnya, Pj. Danramil 1206-11/Silat Hilir, Peltu Timur Edy S, beserta Kapolsek Silat Hilir, Ipda Widiharso, menggelar Dapur Sehat, bertempat di Posyandu Kenanga, Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (11/08/2023).

    Kegiatan Dapur Sehat yang bekerjasama dengan Polsek Silat Hilir tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri.

    Tekan angka stunting di Desa Miau Merah, melalui DASHAT.
    Kegiatan itu juga bekerjasama dengan Bidan Desa Miau Merah, Ketua BKKBN dan Ketua TP.  PKK Desa Miau Merah.

    Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Silat Hilir, Yeddy Surahman dan Kades Miau Merah, Hasanudin Lasah.

    "Dalam kegiatan ini, diberikan tambahan asupan gizi berupa bubur kacang hijau dan telur untuk balita beserta ibunya, dengan tujuan mempercepat penanganan stunting di wilayah Kecamatan Silat Hilir," ujar Peltu Timur.

    Sementara itu, Camat Silat Hilir, Yeddy Surahman, berharap kegiatan tersebut dilakukan di setiap Desa, dalam rangka mengurangi angka stunting, khususnya di wilayah Kecamatan Silat Hilir.

    "Dengan adanya Dapur Sehat di tiap tiap-tiap Desa secara berkala, diharapkan wilayah Silat Hilir zero (nol) stunting. Kami sangat berterimakasih atas kerjasama tim stunting dalam penindakan langsung ke Desa-Desa," ucap Camat.

    Bidan Desa Miau Merah, Surani, menyatakan bahwa adanya kerjasama dengan PKK Desa Miau Merah, besar harapan untuk mempercepat penanganan stunting di Desa Miau Merah.

    "Setiap pelaksanaan Posyandu bagi balita berstatus stunting, mendapatkan perhatian khusus dengan memberikan tambahan gizi serta pengecekan secara rutin," ujarnya.

    Ketua PKK Desa Miau Merah, Supariyem mengucapkan terimakasih, atas dukungan Danramil dan Kapolsek Silat Hilir, dalam menuntaskan stunting di Desa Miau Merah.

    "Semoga dengan adanya Dapur Sehat yang dilaksanakan di setiap Posyandu, dapat mengurangi dan menuntaskan status stunting. Kami juga meminta kepada orang tua balita, agar lebih mengutamakan asupan gizi untuk anak-anak nya," ungkapnya. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan