Recent comments

  • Breaking News

    Enam Kapolsek Jajaran Polres Kapuas Hulu Berganti

    Suasana Sertijab Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap 6 (enam) Kapolsek, bertempat di Halaman Apel Mapolres setempat, Senin (28/08/2023).

    Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Waka Polres Kapuas Hulu beserta Pejabat Utama Polres setempat, Kapolsek jajaran, seluruh Personil Polres dan Ibu Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

    Dalam amanatnya, Kapolres menyatakan, Sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa, dalam rangka pembinaan karir, menjadi wujud adanya dinamisasi organisasi dan demi menyikapi berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

    Menurut Kapolres, jabatan sebagai Kapolsek merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan menjadi bentuk pengabdian serta ibadah.

    "Terimakasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas. Khusus kepada pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru," ucap Kapolres.

    Kapolres berharap kepada para pejabat yang mayoritas penduduk asli Kapuas Hulu agar bisa memetakan semua kegiatan, dimana ke depannya akan menghadapi tahun politik.

    "Kami berharap kepada para anggota Polres Kapuas Hulu agar dapat menjaga Kapuas Hulu agar lebih aman dan damai," harap Kapolres.

    Adapun enam Kapolsek yang melakukan Sertijab tersebut yakni Kapolsek Empanang Kompol Silo Buono digantikan oleh Ipda Antony Sinaga, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Samapta, dimana Kompol Silo Buono dalam rangka peralihan pensiun.

    Selanjutnya Kapolsek Batang Lupar AKP Kasmiren yang digantikan oleh Iptu Engki Hariani dari Diritintelkam Polda Kalbar, dimana AKP Kasmiren juga dalam rangka peralihan pensiun.

    Kemudian Kapolsek Jongkong Iptu Jubaedi, digantikan oleh Ipda Yumarel Bobfitas yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bika. Sementara Kapolsek Bika Yumarel digantikan oleh Ipda Jonni Binsar Nainggolan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Putussibau Utara dan untuk IPTU Jubaedi pindah ke Polresta Pontianak.

    Selanjutnya Kapolsek Bunut Hulu Iptu Dendy Arif Setiady, digantikan oleh Iptu Jaspian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas, sementara Iptu Dendy pindah ke Polda Kalbar.

    Terakhir yakni Kapolsek Mentebah AKP Iwan Gunawan Dhana, digantikan oleh Iptu Didik Rianto, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Intelkam.  Sedangkan untuk AKP Iwan menggantikan Kasi Humas. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan