Recent comments

  • Breaking News

    Bulog Putussibau Jamin Stok Bahan Kebutuhan Pokok Cukup hingga Akhir Tahun

    Persediaan beras di Bulog Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pimpinan Cabang Pembantu (Pincapem) Bulog Putusibau, Azwar Fuad, menyatakan bahwa menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru atau hingga akhir tahun 2023, barang kebutuhan pokok masyarakat yang tersedia di Bulog Putussibau, khususnya komoditi beras, masih mencukupi.

    "Untuk stok beras medium yang ada di Bulog Putussibau saat ini sebanyak 420 ton. Sementara beras premium sebanyak 12 ton. Sedangkan komoditi lainnya seperti gula pasir sebanyak 8 ton, minyak goreng sebanyak 3.600 liter dan daging beku sebanyak 250 kilogram," ujar Azwar Fuad kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

    Dijelaskan Fuad, untuk Bulan Desember 2023 mendatang, beras medium akan tiba lagi di Putussibau sebanyak 350 ton. Sementara untuk beras premium, dalam beberapa hari ini, tepatnya pada hari Kamis ini akan tiba di Putussibau sebanyak 25 ton.

    "Stok beras medium nanti ada di kisaran 770 ton. Sementara beras premium 37 ton, di mana stok tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan beras selama beberapa bulan ke depan," jelasnya.

    Terkait harga barang kebutuhan pokok di Bulog Putussibau, Fuad mengaku sampai saat ini harga masih stabil.

    "Sampai saat ini tidak ada kenaikan harga barang kebutuhan pokok di Bulog Putussibau," tegasnya.

    Fuad berpesan kepada masyarakat, untuk tidak khawatir terkait stok bahan kebutuhan pokok. Karena, kata Dia, stok bahan kebutuhan pokok yang ada di Bulog Putussibau cukup memadai. Selain itu, lanjut Dia, stok di pedagang lain juga cukup.

    "Walaupun masyarakat akan menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru, namun saya minta agar tetap tenang, jangan membeli kebutuhan pangan secara berlebihan, karena kami jamin bahwa stok bahan kebutuhan pokok tersedia dan cukup serta harganya pun stabil," ungkapnya. (**)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan