Recent comments

  • Breaking News

    Pekerjaan Ruas Jalan Nanga Manday - Nanga Embaloh Ditunda

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat meninjau peningkatan ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) - Nanga Silat, Kecamatan Silat Hilir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meninjau peningkatan ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) - Nanga Silat, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (6/12/2023).

    Ruas jalan simpang Silat (Miau Merah) - Nanga Silat tersebut saat ini menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Sebab, selama ini ruas jalan tersebut mengalami rusak yang cukup parah sehingga tidak nyaman dilalui, sementara masyarakat yang menggunakannya cukup banyak.

    "Kami melihat bahwa keberadaan ruas jalan ini sangat penting untuk menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Kecamatan Silat Hilir. Oleh sebab itu kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu memberikan perhatian terhadap pembangunan jalan ini,” ujar Bupati.

    Bupati menjelaskan, untuk membangun ruas jalan di Kabupaten Kapuas Hulu membutuhkan anggaran yang cukup besar. Oleh karena itu, beberapa ruas jalan yang belum bisa ditangani agar bisa dimengerti dan dimaklumi karena anggaran Pemerintah Daerah sangat terbatas.

    "Kendati demikian kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani seluruh ruas jalan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Setelah selesai pembangunan ruas jalan ini, nanti kita akan bergeser untuk membangun Kecamatan Silat Hulu," jelasnya.

    Lebih lanjut Bupati menjelaskan, peningkatan ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) - Nanga Silat Kecamatan Silat Hilir saat ini progresnya telah mencapai 70 persen walaupun intensitas hujan pada akhir tahun 2023 ini sangat tinggi.

    "Secara keseluruhan, pekerjaan atau peningkatan infrastruktur di Kabupaten Kapuas Hulu telah mengalami kemajuan, namun ada beberapa pekerjaan ruas jalan yang mengalami kendala seperti ruas jalan Nanga Manday - Nanga Embaloh, dikarenakan terjadi bencana banjir sehingga pekerjaannya ditunda sementara waktu," ungkap Bupati.

    Sebagaimana diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu, menangani jalan dan jembatan dengan mengupayakannya melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Adapun untuk tahun 2023 ini, melalui Dana Alokasi Khusus memperoleh alokasi pada tiga ruas jalan, salah satunya yaitu ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) - Nanga Silat, Kecamatan Silat Hilir, dengan alokasi dana  Rp15.253.205.miliar.

    Ruas jalan dengan panjang 14,895 kilometer itu menjadi ruas jalan yang sangat penting bagi Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga terus dianggarkan, baik melalui Dana Alokasi Khusus maupun Dana Alokasi Umum, terbukti selama tiga tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2021, 2022 dan 2023 ini selalu mendapat alokasi DAK fisik bidang jalan dan mendapat alokasi DAU pada tahun 2021 untuk pembangunan jembatan Sungai Miau. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan