Recent comments

  • Breaking News

    Warga Kapuas Hulu Sambut Antusias Layanan Paspor Simpatik

    Pelayanan Paspor Simpatik Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 ,yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2024, Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau menggelar pelayanan Paspor Simpatik kepada masyarakat.

    Layanan tersebut merupakan salah satu program dari Direktorat Jenderal Imigrasi, yang khusus dibuka pada akhir pekan, yakni pada tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024.

    Pelayanan yang digelar perdana di Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau pada Sabtu, 6 Januari 2024 (hari ini), mendapat antusiasme dari masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

    Tercatat kuota layanan paspor simpatik yang telah dibuka pada hari ini telah penuh, dengan jumlah 38 orang pemohon paspor.

    Kepala subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Putussibau, Joenari Anthony Marpaung menjelaskan bahwa masyarakat yang datang untuk melakukan pembuatan paspor mayoritasnya untuk berwisata ke Malaysia dan ada pula yang membuat paspor sebagai persiapan untuk ibadah umroh.

    “Seiring dengan minat masyarakat yang tinggi akan kebutuhan paspor, kami berupaya semaksimal mungkin melayani masyarakat dengan menghadirkan layanan paspor simpatik ini” kata Joenari, Sabtu (6/1/2024).

    Joenari memaparkan,  pelayanan pada hari ini dilakukan dengan prosedur datang langsung, di mana pemohon yang datang dapat langsung melakukan pendaftaran permohonan tanpa perlu melalui antrian online.

    Adapun Kantor Imigrasi Putussibau pada layanan tersebut hanya membuka permohonan Paspor Baru dan Penggantian dengan biaya pembuatan sebesar Rp350.000 untuk paspor baru dengan masa berlaku 10 tahun bagi yang telah berusia 17 tahun ke atas.

    “Dengan dibukanya layanan ini, kami berharap masyarakat dapat terbantu dan semakin dimudahkan untuk membuat paspor di akhir pekan” ungkap Joenari. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan