Recent comments

  • Breaking News

    30 Surat Teguran Diberikan Satlantas kepada Pengendara di Kapuas Hulu di Hari Pertama

    Operasi Keselamatan Kapuas 2024 di hari pertama (kemarin).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satlantas Polres Kapuas Hulu telah memberikan 30 surat teguran kepada pelanggar lalu lintas yang terjaring pada hari pertama Operasi Keselamatan Kapuas 2024 di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

    Operasi Keselamatan Kapuas tersebut dimulai pada 4 Maret 2024, dengan fokus pada penegakan ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara.

    Surat teguran tersebut diberikan kepada pelanggaran lalu lintas yang tidak menunjukkan surat-surat berkendara.

    Adapun dalam operasi tersebut, pihak Satlantas juga membagikan brosur tentang tata cara berkendara yang aman kepada pengendara, sebagai bentuk pendekatan yang bersifat simpatik, persuasif dan humanis.

    Kasatlantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Cahya Purnawan menyatakan, operasi tersebut mengedepankan pendekatan yang bersifat simpatik, dengan fokus pada edukasi dan peningkatan kesadaran keselamatan berkendara.

    Selain itu, operasi tersebut juga mengarahkan kepada pelanggar yang terjaring akibat keterlambatan membayar pajak, supaya segera membayarnya di Samsat.

    "Operasi Keselamatan Kapuas 2024 ini melibatkan berbagai instansi, di antaranya Subdenpom Putussibau, Dinas Perhubungan dan stakeholder lainnya," ujar Iptu Cahya, kepada wartawan, Selasa (05/03/2024).

    Cahya menjelaskan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 14 hari, yakni sampai 17 Maret 2024 mendatang.

    "Tujuan utama dari operasi ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka fatalitas korban kecelakaan dan menekan pelanggaran lalu lintas. Selain itu, operasi ini juga dilaksanakan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan harapan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat," terangnya.

    Iptu Cahya juga menekankan kepada para anggota Polri bahwa betapa pentingnya peran Polisi' sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan wajib memberikan teladan bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan