Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Kapuas Hulu Ingatkan Umat Muslim Segera Bayar Zakat Idul Fitri

    Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Nanga Mentebah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Senin (25/03/2024).

    Pada kesempatan itu, Wabup menyatakan, safari ramadhan yang pihaknya lakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

    "Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan kerohanian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Kedatangan kami beserta rombongan ini selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

    Pada kesempatan itu pula, Wabup mengingatkan kepada para umat muslim di Kapuas Hulu, agar segera membayar zakat supaya dapat segera dibagi kepada penerima.

    "Saya ingatkan kepada masyarakat muslim di Desa Nanga Mentebah khususnya Kecamatan Mentebah dan Kapuas Hulu pada umumnya, agar segera membayar zakat Hari Raya Idul Fitri, supaya orang-orang yang memiliki hak secepatnya menerima pembagian zakat dari pengurus masjid. Jangan ditunda segala kebaikan, karena lebih cepat kita memberi zakat lebih cepat pula saudara kita yang membutuhkan menerimanya," tuturnya.

    Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga suasana bulan ramadhan yang kondusif sampai hari Raya Idul Fitri nantinya.

    "Pada kesempatan ini saya selaku Wakil Bupati Kapuas Hulu tidak henti-hentinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar tetap kondusif sampai menjelang hari Raya Idhul Fitri nanti. Mari kita bersama-sama selalu menjaga dan memelihara kerukunan hidup beragama, baik antar sesama agama maupun dengan pemeluk agama lain," pesannya.

    Menurut Wabup, hal tersebut merupakan modal utama dalam menatap masa depan Kapuas Hulu dengan penuh harapan dan optimisme. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan