Recent comments

  • Breaking News

    Anggaran Terbatas, Pemkab Kapuas Hulu Terus Berupaya 'Jolok' Anggaran untuk Bangun Daerah

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.
    KAPUAS HULU, uncak.com - Meskipun memiliki keterbatasan anggaran, namun tidaklah membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu untuk berdiam diri dalam membangun daerahnya.

    Terbukti, pada tahun 2024 ini, Pemkab Kapuas Hulu tidak hanya mengerjakan proyek infrastruktur saja namun ada pula di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyatakan bahwa masih ada beberapa paket pekerjaan jalan dan jembatan yang sedang dalam proses administrasi.

    "Saya akan selalu terus berusaha untuk mencari dana tambahan, baik di Provinsi maupun di pusat untuk dibawa ke Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Fransiskus Diaan, dalam keterangan tertulisnya di salah satu media sosial, Senin (8/4/2024).

    Pada kesempatan itu, ia pun memaparkan daftar paket pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan yang telah dilakukan pelelangan dan akan segera dikerjakan pada bulan Mei 2024 mendatang.

    Daftar paket pekerjaan tersebut diantaranya yakni penanganan long segment ruas jalan Nanga Lidi-Karangan Panjang, dengan anggaran Rp21,656 miliar lebih, penanganan long segment ruas jalan Semangut-Kelibang-Segitak, dengan anggaran Rp24,740 miliar lebih, penanganan long segment ruas jalan Tepuai-Nanga Taman sebesar Rp22,730 miliar lebih, penanganan long segment ruas jalan Mataso-Ulak Pauk Rp10,166 miliar lebih dan penanganan long segment ruas jalan Simpang Senara-Simpang Sekubah Rp8,697 miliar lebih.

    Selain itu, ada pula peningkatan ruas jalan Kenerak-Menapar, Rp6,985 miliar lebih, peningkatan ruas jalan Bongkong-Nanga Dangkan Rp6,970 miliar, peningkatan ruas jalan Simpang Bati-Menapar, Rp12,383 miliar lebih, peningkatan ruas jalan Nanga Nyabau-Nanga Lauk Rp1,650 miliar lebih dan peningkatan ruas jalan dalam Ibu Kota Kabupaten Rp6,300 miliar.

    Pada kesempatan itu pula, Bupati Fransiskus Diaan meminta kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, yang wilayahnya belum mendapatkan paket pekerjaan, untuk bersabar. Karena, kata Dia, anggaran masih sangat terbatas.

    "Bagi masyarakat yang wilayahnya belum mendapatkan paket pekerjaan, mohon bersabar karena anggaran kita di Kabupaten Kapuas Hulu ini sangat terbatas, namun mudah-mudahan ke depannya semua mendapat pembangunan," ungkapnya. (Nt)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan