Recent comments

  • Breaking News

    KKG Bunut Hilir Selenggarakan Pelatihan SKP, PKG dan DUPAK

    Penyampaian materi oleh nara sumber kepada peserta pelatihan.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mengubah peradaban dunia. Pemikiran sang pendiri bangsa merupakan amanat kepada semua pihak untuk sama-sama peduli terhadap pendidikan yang merupakan barometer terhadap maju mundurnya suatu bangsa dengan meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan. 

    Untuk mendorong pendidikan ke arah lebih baik, pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai leading sector utama pendidikan mencoba melakukan perubahan pada aspek kurikulum, yakni dengan memberlakukan kurikulum 2013. 

    Menyikapi perubahan penilaian kinerja PNS yang ada, mendorong Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus II Kecamatan Bunut Hilir beserta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi, strategis dan relevan dengan melakukan pertemuan, pelatihan serta bimbingan.

    Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kapuas Hulu, Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Bunut Hilir melaksanakan kegiatan pelatihan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK), yang dilaksanakan di gedung SDN 1 Bunut Hilir, Kamis (3/11/16).

    Dalam sambutan sekaligus sebagai laporan kepada Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu, ketua penyelenggara Syeh Muhtar menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini di ikuti oleh sebagian besar guru yang ada di jenjang TK, SD dan SMP. "Kegiatan ini merupakan suatu agenda yang ada dalam rencana kerja di KKG Kecamatan Bunut Hilir," tuturnya.

    Muhtar menjelaskan, bahwa fasilitator kegiatan berasal dari tenaga yang ada pada Disdikpora Kabupaten Kapuas Hulu dan beberapa orang guru yang ada di Kecamatan Bunut Hilir yang kami anggap memiliki kemampuan yang memadai di bidangnya.

    Para peserta pelatihan Kecamatan Bunut Hilir.
    Kegiatan yang dijadwalkan satu hari ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu. dalam sambutannya H.Jumran menegaskan kepada semua pihak khususnya tenaga-tenaga guru yang masih muda untuk senantiasa terus melakukan upaya pengembangan diri, terus belajar, baik pada aspek tugas-tugas pokok sebagai pendidik maupun tugas-tugas umum sebagai ASN.

    selain itu, PP Nomor 46 tahun 2011 merupakan salah satu upaya nyata merevisi penilaian kinerja PNS. Maka dari itu Jumran juga berharap kepada semua pihak, baik peserta maupun fasilitator untuk dapat sama-sama secara serius mengikuti dan belajar terhadap tema pelatihan yang diselenggaran pada kesempatan ini, harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak