Recent comments

  • Breaking News

    Program TMMD Bangun Akses Jalan Nanga Suruk - Muncin

    Ruas jalan Desa Nanga Suruk - Dusun Muncin Desa Riyam Piyang Kecamatan Bunut Hulu, yang dibangun melalui program TMMD Reguler ke-98 tahun 2017.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-98 tahun 2017 Kodim 1206/Putussibau membangun akses jalan dari Desa Nanga Suruk menuju Dusun Muncin, Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Panjang ruas jalan yang dibangun pada program TMMD reguler ke-98 tahun ini sekitar lebih kurang 10,5 Kilometer dengan lebar 8 meter,” kata Dandim 1206/Putussibau Letkol.Inf. M. Ibnu Subroto kepada Wartawan usai upacara pembukaan TMMD di Desa Nanga Suruk Kecamatan Bunut Hulu Kapuas Hulu, Rabu (5/4/17).

    Lebih lanjut Ibnu menuturkan bahwa program TMMD ini merupakan program atas permintaan masyarakat Desa karena  mereka mengusulkan agar dibangun akses jalan dari Desa Nanga Suruk menuju Dusun Muncin, yang mana sebelumnya harus melewati jalan lintas selatan dengan jarak tempuh sekitar 25 Kilometer, namun dengan dibangunnya akses jalan ini hanya berjarak 9 Kilometer saja.

    Dengan dibangunnya akses jalan tersebut diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih, karena sebelumnya masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Sebab pipanya terlalu jauh dan memutar kearah lintas selatan, itupun banyak oknum yang mencuri pipa sehingga air tidak sampai kedesa Nanga Suruk, ungkapnya.

    Pelaksanaan TMMD tersebut tambah Ibnu, melibatkan 150 Personil baik dari TNI, Polri dan Pemda serta masyarakat setempat. Selain kegiatan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan akan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan dan berbagai kegiatan pembinaan serta untuk menumbuh kembangkan budaya gotong-royong.

    Ibnu menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini dilakukan secara serentak pada dua Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat yakni Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Bengkayang. 

    “Saya berharap dengan dibangunnya akses jalan ini semoga dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat kedepannya,” harapnya.

    Sementara itu Alial Kepala Desa Riam Piyang sangat mengapresiasi program tersebut. Ia mengatakan dengan adanya program TMMD ini, Masyarakat sangat diuntungkan, sebagai Kepala Desa, dirinya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan TMMD ini bersama masyarakat di kedua desa tersebut, katanya.

    "Dengan dibangunnya akses jalan ini, sehingga kami tidak jauh lagi mengurus administrasi ke kantor Kecamatan," ungkapnya.

    Alial berharap semoga TNI semakin sukses dan jaya serta terus maju dan selalu bersinergi dengan masyarakat dalam pembangunan kedepannya, harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan