Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Luncurkan Logo dan Kalender Event Festival DSBK 2017

    Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir didampingi Wabup Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, Dandim 1206/Psb, Kapolres Kapuas Hulu, Kepala BBTNBKDS serta tamu undangan, saat meluncurkan logo dan kalender event Festifal DSBK 2017.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Rabu (24/5/17), bertempat di Indoor Volley SKB II Putussibau Jalan Gajah Mada Putussibau Utara Kapuas Hulu, dilaksanakan acara Launching Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (DSBK) 2017 yang di buka oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, S.H.

    Hadir dalam acara tersebut adalah seluruh jajaran Muspida, Pejabat Pemkab Kapuas Hulu, Instansi Pemerintah Pusat, lembaga BUMN, tokoh-tokoh masyarakat dan para pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat yang berkegiatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dalam laporannya, ketua Panitia yang merupakan Kepala Balai Besar TNBKDS Ir. Arief Mahmud, M.Si, mengatakan bahwa Festival DSBK 2017 merupakan rangkaian berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan mulai bulan Mei 2017 dan puncak acaranya pada bulan Oktober 2017 yang akan dilaksanakan di Lanjak Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Selain itu tutur Arief, bahwa kegiatan festival ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Pemerintah Pusat Balai Besar TNBKDS dan LSM (WWF Kalbar, Dian Tama, Riak Bumi, PRCF Indonesia, Kompakh, ASPPUK, Lanting Borneo, Sampan) dan lain-lain.

    Dalam sambutannya AM. Nasir menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu merupakan destinasi utama di Provinsi Kalimantan Barat, hal ini ditopang oleh keberagaman dan keunikan budaya yang masih terjaga keasliannya sampai saat ini. Selain itu keindahan panorama alam, kekhasan dan ke-endemikan jenis tumbuhan dan satwanya merupakan daya tarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Kapuas Hulu. Sebab, hal ini sangat selaras dengan kekuatan kepariwisataan di Indonesia yang banyak diminati yaitu budaya dan alam. 

    Lebih lanjut Nasir menyampaikan bahwa, melalui kegiatan Festival DSBK 2017 setidak-tidaknya Kabupaten Kapuas Hulu akan mendapatkan beberapa manfaat baik langsung maupun tidak langsung, yaitu terpromosikannya daya tarik wisata di Kapuas Hulu khususnya TN Betung Kerihun dan TN Danau Sentarum dan sekitarnya serta daya tarik pada situs-situs budaya yang ada di Kapuas Hulu. 

    Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara di Kapuas Hulu, implikasinya adalah peningkatan pendapatan masyarakat sekitar dan peningkatan PAD Kabupaten Kapuas Hulu, serta terbangunnya sarana dan prasarana wisata di Kapuas Hulu, jelasnya singkat.

    Berbagai agenda Festival DSBK 2017 yang akan dihelat sepanjang tahun 2017 ini adalah, Expo usaha produktif, makan dan kerajinan masyarakat, Gawai Nasrani, Gawai Dayak, serangkaian Workshop/Seminar/Syimposium, Festival Tembawang, Pekan Olahraga Kabupaten, Kemah Bakti Pemuda, The Autentic Heart of Borneo Music Festival, Trip Danau Sentarum By Kapal Bandung, Media Trip, Perahu Hias di Danau Sentarum, Touring The HoB Bikers Community.

    Dalam pembukaan Festifal tersebut, Bupati Kapuas Hulu meluncurkan (launching) logo dan kalender event Festifal Danau Sentarum Betung Karihun (DSBK) 2017.  [Amr]

    2 komentar:

    1. Apresiasi untuk kegiatan ini, semoga Danau Sentarum dan Betung Kerihun bisa dikelola lebih baik lagi, di kembangkan sektor wisata hijau nya dan tidak di pisahkan dari Kapuas Hulu.

      BalasHapus
    2. danaunya dimana, festivalnya dimana.....aneh, omdo ah...

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan