Recent comments

  • Breaking News

    Program Drop Box Bantu Permudah Urus BPJS

    Kepala BPJS Kabupaten Kapuas Hulu Fadil.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Kapuas Hulu, Fadil mengatakan bahwa pihaknya telah membuat program Drop Box yang akan dimasukkan disetiap Kecamatan-Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    "Program Drop Box ini bertujuan untuk membantu mempermudah masyarakat dalam pelayanan BPJS di tingkat Kecamatan dan juga Desa yang berada jauh dari Kabupaten, agar masyarakat tidak harus datang ke Kota untuk mengurusnya," ujarnya kepada Wartawan di Putussibau, Jum’at (21/7/2017).

    Selain itu lanjut Fadil, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak PT. Pos Indonesia. "Setelah terdaftar sebagai pengguna kartu BPJS, pembayaran bisa dilakukan di Kantor Pos dan BANK BRI," terangnya.

    Ditambahkan Fadil, bagi masyarakat yang belum mendaftarkan diri menjadi anggota BPJS, bisa melalui Kecamatan dan juga melalui Program Drop Box. Pihak BPJS juga memberikan syarat-syarat agar bisa membantu masyarakat dengan mudah mendaftarkan diri sebagai pengguna  BPJS.

    "Setelah melakukan pengisian syarat  dan terdaftar sebagai anggota BPJS, maka masyarakat akan mendapatkan kartu BPJS. Kemudian setelah jadi, kartu ini bisa dikirim melalui kantor Pos. Petugas Pos akan langsung mengantar ke rumah warga, namun akan dikenakan biaya sebesar Rp2.500," jelasnya.

    Lebih lanjut Fadil mengatakan, bahwa pembayaran angsuran bisa dilakukan per enam bulan sekaligus melalui Kantor Pos atau Bank BRI. Tidak hanya itu, pihak BPJS juga mempunyai kader JKN. "Saat ini baru satu orang di Putussibau yang sudah bisa dihubungi dan kita juga masih menambah kader JKN untuk kawasan Kota, dibutuhkan juga dua orang, khusus untuk tingkat Kecamatan ada satu orang," ungkapnya.

    Fadil berharap kepada seluruh masyarakat di Kapuas Hulu agar mengurus dan menggunakan kartu BPJS. "Saya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu untuk memiliki kartu BPJS," harapnya.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad