Recent comments

  • Breaking News

    Siaga Pengamanan Hut Kemerdekaan Ri Ke-72 Di Kapuas Hulu

    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di Kapuas Hulu Kalimantan Barat, dijaga ketat oleh aparat gabungan dari TNI maupun dari kepolisian setempat, Kamis (17/8/2017).

    Demi menjaga keamanan dan kelancaran proses upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, kami menurunkan 40 personil untuk menjaga disejumlah titik disekitar pelaksanaan upacara khususnya di komplek Kantor Bupati Kapuas Hulu sebagai tempat upacara peringatan HUT Kemerdekaan, kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, ketika ditemui di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, usai upacara bendera.

    Dikatakan Imam, ada tiga ring untuk pengamanan, ring pertama di lingkungan upacara Hut Kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, ring kedua di komplek perkantoran Kantor Bupati Kapuas Hulu dan ring ketiga dijalan raya menuju ke arah Kantor Bupati Kapuas Hulu.

    “Alhamdulillah upacara Hut Kemerdekaan RI di Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar, dan pengamanan yang kami lakukan ini sebagai wujud untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Imam. 

    Menurut Imam, dalam pengamanan HUT Kemerdekaan di Kapuas Hulu para anggota TNI dan Polri diberikan tanda khusus yang tidak pernah dilakukan sebelumnya di Kapuas Hulu.

    Petugas wajib memasang kalung janur kuning dan pita merah putih, yang kalung tersebut menunjukan dan melambangkan perjuangan para pedahulu kita dan itu baru pertama kali kita laksanakan tanda janur kuning dan pita merah putih tersebut, tutur Imam.

    Sementara di tempat yang sama Komandan Kodim 1206/Psb, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengatakan pihaknya juga telah memberikan mengamanan dan menurunkan 35 personil dan sebanyak 50 personil dari Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti

    Situasi berjalan kondusif dan berjalan aman, pengamanan ini dilakukan atas kerja sama antara TNI dan Polri, kata Ibnu.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan