Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 01 Badau tampilkan Sosiodrama Teatrikal

    Sosiodrama Teatikal tentang "Semangat Perjuangan Melawan Belanda" oleh Siswa-siswi SMAN 01 Badau, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-72.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 (HUT-RI) tahun 2017, SMAN 01 Badau tampilkan Sosiodrama Teatrikal bertemakan “Semangat Perjuangan Melawan Belanda” setelah usai upacara peringatan detik-detik proklamasi di halaman Kantor Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (17/8/2017).

    Teatrikal yang di perankan oleh 30 siswa-siswi SMAN 01 Badau disaksikan oleh seluruh peserta upacara yang hadir dengan durasi waktu kurang lebih 15 menit.

    Kepada Uncak.com Silvester Nyawai S.Pd merupakan pelatih menyampaikan sosiodrama teatrikal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat bela negara kaum muda terutama siswa-siswi SMAN 01 Badau."Ide teatrikal ini dari dewan guru SMAN 01 Badau sementara latihan kita lakukan sebanyak 5 kali dalm 2 hari". Lanjutnya
    Ia juga menyampaikan dengan dilaksanakan teatrikal ini diharapkan siswa-siswi sebagai pemeran dan seluruh masyarakat yang menyaksikan teatrikal tersebut semakin mencintai Negara Indonesia tercinta ini dan lebih mengutamakan toleransi, kebersamaan dan kesatuan dalam memajukan NKRI. "Drama ini ingin mengajak kita semua khususnya kaum muda-mudi untuk terus berjuang mwnjaga keutuhan NKRI". Ucapnya

    Hal senada disampaikan Yosafat Arif Dharmawan, S.Pd Kepsek SMAN 01 Badau teatrikal ini mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan dalam memperebut kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menumbuh semangat nasionalisme kita, dengan adanya kegiatan seperti ini akan terus tumbuh semangat nasionalisme berkebangsaan kita, karena NKRI harga mati.

    “Semoga kedepannya muda mudi khususnya siswa-siswi SMAN 01 Badau lebih meningkatkan prestasi, sayang kalau kegiatan seperti ini tidak diisi dengan hal-hal yang positif,” harapnya.

    Saat ditemui uncak.com disela istirahat, Daryati siswi SMAN 01 Badau yang turut berperan dalam teatrikal menyampaikan bahwa peran yang ia mainkan adalah anugrah."Saya merasa terharu, sebagai jiwa anak bangsa saya merasa terpanggil untuk selalu mengabdi kepada nusa dan bangsa," ungkapnya.

    Perfom siswa-siswi SMAN 01 Badau sangat antusias, hal ini terlihat dimana masing siswa memainkan perannya masing-masing dengan baik dan sangat menghayati peran tersebut sehingga membuat seluruh peserta applause yang sangat meriah atas teatrikal yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMAN 01 Badau.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad