Recent comments

  • Breaking News

    Walau Tergenang Banjir, Upacara Bendera di Bika Tetap Dilaksanakan

    Suasana upacara bendera di Kecamatan Bika Kapuas Hulu Kalbar dengan kondisi banjir.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Semangat 45 tertanam pada anak-anak sekolah, tenaga pendidik dan instansi terkait, serta elemen masyarakat lainnya di Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Bagaimana tidak, cerminan ini sangat jelas tampak. Dalam rangka merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, siswa-siswi, mulai dari SD, SMP, SMA/Sederajat bersama tenaga pendidik maupun instansi Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta elemen masyarakat lainnya di Kecamatan Bika, tetap melaksanakan Upacara Bendera, meski lapangan Kecamatan tempat upacara tersebut dilanda banjir.

    "Dalam upacara tersebut, Camat Bika, Drs. Hermanus Susanto yang menjadi Inspektur Upacara. Tinggi air hampir selutut sekitar 60 Cm, namun tidak menyurutkan semangat anak-anak, meski suasana dalam kondisi hujan dan banjir," ujar Eva, Guru SMA Negeri 1 Bika, saat dikonfir via telephone, Kamis (17/8/2017).

    Dikatakan Eva, salah satu guru SMAN 01 Bika, khusus bagi Paskibra dalam upacara tersebut tidak menggunakan sepatu, karena dianggap akan mengganggu tugas mereka. "Peserta Paskibra berasal dari anak-anak SMA Negeri 1 Bika," terangnya.

    Lebih lanjut Eva mengatakan, bahwa dirinya sangat salut terhadap semangat dari pihak penyelenggara dan anak-anak yang rela melaksanakan upacara diatas banjir. "Di Kecamatan atau di Kabupaten lain, belum tentu mau seperti ini," ungkapnya.

    Sementara itu Camat Bika, Drs. Hermanus Susanto, ketika dikonfirmasi, membenarkan suasana upacara bendera HUT RI Ke-72 dalam kondisi bajir. "Kami tetap melaksanakan upacara meskipun halaman tergenang banjir. Masyarakat, aparat, tenaga pendidik dan pelajar tetap semangat, serta tetap berjalan menyesuaikan kondisi," jelasnya.

    Walaupun masyarakat Bika tidak ikut berjuang, tetapi tetap merasa sebagai bagian dari NKRI, biarpun kondisi dalam keadaan banjir kami tetap melaksanakan upacara bendera, terangnya singkat.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad