Recent comments

  • Breaking News

    Meski Diguyur Hujan Lebat, Siswa SMPN 1 Badau Tetap Berangkat Ikuti Try Out

    siswa-siswi SMPN 1 Badau saat melaksanakan try out.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Meski hujan lebat, para siswa-siswi SMP Negeri 1 Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tetap berangkat ke sekolah untuk mengikuti try out, Rabu (7/3/18).

    Hal itu merupakan bukti bahwa semangat belajar tertanam pada pelajar tersebut, dimana para siswa-siswi itu ada yang tinggal dari luar Badau dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

    "Mereka ada yang berasal dari Piam, Kurak, Martanjung, Tangit, dan Kantuk Asam. Jangkauannya cukup jauh, namun mereka pulang-pergi (PP)," ujar Wiwin, S. Pd guru mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMPN 1 Badau kepada uncak.com, Rabu.

    Dikatakan Wiwin, demi kenyamanan untuk mengikuti try out bagi para siswa yang basah kuyup tersebut, Kepala sekolah beserta dewan guru berinisiatif mengganti baju mereka dengan baju olahraga yang disiapkan oleh sekolah.

    "Itu semua kami lakukan demi kenyamanan mereka dalam mengikuti try out," katanya.

    Atas kondisi itu, Wiwin berharap agar adanya bis sekolah untuk para siswa yang jangkauannya jauh dari sekolah, dan juga asrama siswa untuk menunjang proses belajar mengajar.

    "Saya juga berharap kepada siswa yang mengikuti try out ini semoga tidak ada hambatan dalam menghadapi ujian nasional nantinya," harapnya.

    Dijelaskan Wiwin, jumlah siswa SMPN 1 Badau yang mengikuti try out sebanyak 102 siswa.

    "Try out ini berlangsung selama empat hari, dimulai sejak Senin (5/3/18) hingga Kamis (8/3/18) dengan empat mata pelajaran yakni IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris," jelasnya. [Noto]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak