Recent comments

  • Breaking News

    Ratusan Perawat Kapuas Hulu Akan Ambil Sumpah Profesi

    Para perawat sudah memadati gedung untuk pengambilan sumpah profesi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar berbagai kegiatan, bertempat di Indoor Volly, Putussibau, Sabtu (6/4).

    Ketua Panitia pelaksana, Pieter Mario Elpradivta, S.Kep.Ns, mengatakan, berbagai kegiatan yang sesaat lagi akan dilaksanakan tersebut, di antaranya yakni pengambilan sumpah profesi perawat, penandatangan sumpah profesi perawat, temu ilmiah (seminar) keperawatan, pemberian sertifikat sumpah profesi perawat dan bakti sosial (baksos).

    "Untuk kegiatan baksos, akan dilaksanakan besok. Dimana kegiatan baksos tersebut bekerjasama antara DPD PPNI Kabupaten Kapuas Hulu dengan KPU Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Pieter, ditemui di Putussibau, jelang kegiatan akan dimulai, Sabtu pagi.

    Sedangkan untuk pengambilan sumpah profesi perawat, penandatangan sumpah profesi perawat dan pemberian sertifikat sumpah profesi perawat, lanjut Pieter, akan dilaksanakan hari ini (pagi ini), dan untuk siang harinya pada hari yang sama dan di tempat yang sama pula, akan dilanjutkan dengan kegiatan temu ilmiah.

    Dijelaskan Pieter, ada sebanyak 678 perawat Kapuas Hulu yang akan melaksanakan pengambilan sumpah.

    "Jumlah tersebut kemungkinan besar masih akan bertambah, karena hari ini juga DPD PPNI mengakomodir pendaftaran bagi yang belum terdaftar sebelumnya," jelasnya.

    Pieter berharap, agar kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat menumbuhkan motivasi bagi para perawat yang menjalani sumpah profesi.

    Pantauan media ini, tampak para peserta yang merupakan seluruh perawat yang berada di wilayah DPD PPNI Kabupaten Kapuas Hulu, beserta seluruh jajaran panitia dan para tamu undangan lainnya, telah memadati gedung tempat pertemuan akan berlangsung. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak