Recent comments

  • Breaking News

    Selama Pandemi Corona, Lima Jenis Buah Ini Laris di Putussibau

    Kios buah-buahan milik Yanisa.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Selama berlangsungnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), masyarakat banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin dan dapat meningkatkan gizi hingga stamina tubuh.

    Salah satu buah-buahan yang paling banyak diburu oleh masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kota Putussibau dan sekitarnya adalah jeruk, alpukat, nanas, pisang dan kelapa muda.

    Seperti halnya yang ada di kios milik Yanisa (33) warga asal Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang sudah tinggal dan menetap di Putussibau ini.

    Kios sederhana milik Yanisa tersebut beralamat di Jalan Rahadi Usman, atau tepatnya di dekat Andi Mart.

    Dalam kiosnya itu, Yanisa menjual beragam jenis buah-buahan, diantaranya nanas, kelapa muda, pisang, jeruk, alpukat, semangka dan lain sebagainya.

    Menurut Yanisa, diantara berbagai jenis buah-buahan yang ia jual tersebut, ada lima (5) jenis buah-buahan yang paling laris.

    "Selama Pandemi Corona ini, buah yang paling laris yaitu jeruk, alpukat, pisang, kelapa muda dan nanas," singkat Yanisa, ditemui langsung di kiosnya, Minggu (3/5) kemarin.

    Sebagaimana diketahui, mencegah penularan virus corona dapat dilakukan dengan cara menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas di luar, menjaga kebersihan, mengatur pola makan sehat, dan sebagainya.

    Selain itu, yang juga tak kalah pentingnya yakni mengkonsumsi makanan. Sebab, mengkonsumsi makanan merupakan cara pertama yang dapat dilakukan oleh semua orang sebagai upaya meningkatkan imunitas dan mencegah penularan virus corona.

    Terutama mengkonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin C, Karena sangat berguna untuk membantu penyerapan zat besi dan menghasilkan kolagen untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Dimana, vitamin C memiliki sifat antioksidan yang membantu melindungi dan melawan radikal bebas yang masuk ke tubuh.

    Bahkan, berdasarkan artikel dari berbagai sumber yang dihimpun media ini, apabila Anda dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani isolasi mandiri di rumah, virus corona bisa segera hilang, alias Anda akan sembuh sendiri ketika memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.

    Kita tergolong sangat beruntung, dimana sumber vitamin C sangat mudah dijumpai, seperti yang terdapat pada buah jeruk, stroberi dan kiwi.

    Selain itu, juga terdapat pada sayuran seperti brokoli dan bayam. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo