Recent comments

  • Breaking News

    Antisipasi Terpuruknya Ekonomi di Tengah Pandemi COVID-19 di Era New Normal

    Suasana saat Kodim 1206/PSB mensosialisasikan konsep adaptasi normal baru kepada pelaku usaha di Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Konsep adaptasi kehidupan normal baru atau new normal di tengah pandemi COVID-19 harus  diterapkan di Kabupaten Kapuas Hulu dan difokuskan di bidang ekonomi, khususnya pada sektor perdagangan.

    Oleh sebab itu, Kodim 1206/Putussibau (Psb) menggelar sosialisasi kepada para pedagang, pemilik hotel dan warung makan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

    Sosialisasi tersebut digelar di aula Makodim setempat, Jumat (19/6/2020).

    "Kita sosialisasi kepada para pelaku usaha, tentang apa yang harus dilakukan dalam new normal saat ini. Mengacu pada protokol kesehatan COVID-19, tentunya selalu memakai masker, ukur suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Dandim 1206/Psb Letkol INF Basyaruddin, S.S, melalui Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Jaelani.
    Kasdim berharap kepada seluruh pelaku usaha di Kabupaten Kapuas Hulu agar dapat mengacu pada protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan usaha.

    "Secara umum adaptasi new normal tidak hanya diberlakukan pada sektor perdagangan, melainkan juga pusat-pusat keramaian, terutama yang menjadi sentra ekonomi, misalnya di perhotelan," terangnya.

    Menurutnya, new normal sejatinya adalah konsep yang diterapkan bagi masyarakat untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru dalam beraktifitas.

    "Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terpuruknya ekonomi di tengah pandemi COVID-19 yang tanpa kepastian kapan akan berakhir," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo