Recent comments

  • Breaking News

    Paslon Nomor 1 Tak Kunjung Datang, Deklarasi Kesepakatan Damai Molor

    Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu Nomor Urut 3, Wahyudi Hidayat, ST, saat menandatangani komitmen bersama Paslon dan Penyelenggara Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada serentak Tahun 2020, Rabu (30/9/2020).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Tahun 2020, Deklarasi kesepakatan damai, digelar, bertempat di Aula Bank Kalbar Cabang Putussibau, Rabu (30/9).

    Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kapolres, Wakil Ketua DPRD setempat, Kajari, unsur Forkopimda setempat, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Calon Bupati Kapuas Hulu dari nomor urut 2, H. Baiduri dan Calon Wakil Bupati dari nomor urut 3, Wahyudi Hidayat, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Hulu.
    Kedua Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu, H. Baiduri dan Wahyudi Hidayat, ST, saat mengikuti Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani, membacakan komitmen bersama.
    Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Kapuas Hulu tersebut tidak dihadiri oleh salah satu Paslon dari nomor urut 1 yakni Hamdi Jafar-Jhon Itang OE.

    Dalam acara itu, Calon yang hadir, mengikuti Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu membacakan komitmen bersama Paslon dan Penyelenggara Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada serentak Tahun 2020.

    Usai membacakan komitmen bersama tersebut, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Paslon dan Penyelenggara Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2020 oleh Calon yang hadir.
    Calon Bupati Kapuas Hulu Nomor Urut 2, H. Baiduri, saat menandatangani komitmen bersama Paslon dan Penyelenggara Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada serentak Tahun 2020.
    Ada 4 (empat) poin yang tertera dan mesti disepakati oleh Paslon dalam komitmen  bersama Paslon dan Penyelenggara Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu pada Pilkada serentak Tahun 2020 tersebut.

    Untuk poin pertama, kami (Paslon) sanggup mematuhi dan mentaati, serta melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada.

    Poin kedua, siap untuk mendukung pemerintah, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Poin ketiga, menjadi pelopor penerapan disiplin protokol kesehatan.

    Poin terakhir yakni poin keempat, sanggup dan siap menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, bermartabat dan sehat.

    "Demikian komitmen bersama ini kami buat yang sebenar-benarnya dengan kesadaran dan penuh rasa tanggungjawab, serta tanpa ada paksaan dari pihak mana pun," ucap Calon yang hadir.

    Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, menyatakan bahwa deklarasi dan komitmen bersama tersebut, merupakan hal yang sangat penting bagi Paslon, dalam perhelatan Pilkada, dimana merupakan dasar, agar masing-masing Paslon benar-benar menerapkan dan mematuhi apa yang telah dideklarasikan dan komitmen terhadap apa yang telah ditandatangani.

    "Komitmen bersama ini sebagai Marwah dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, bermartabat dan sehat," ujar Kapolres.

    Dikatakan Kapolres, acara deklarasi kesepakatan damai tersebut sempat molor satu jam karena harus menunggu Paslon nomor urut 1 Hamdi Jafar - Jhon Itang, yang tidak kunjung datang.

    "Diselenggarakannya deklarasi kesepakatan damai itu menyesuaikan jadwal masing-masing Paslon, agar mereka bisa hadir, dimana semula direncanakan pukul 07. 00 WIB, lalu saya mundurkan pukul 08.00 WIB, kemudian saya jadwalkan lagi pukul 09.00 WIB sampai molor pukul 10. 00 WIB lewat, dan ternyata pasangan nomor urut 1 tidak juga hadir," ungkap Kapolres Kapuas Hulu.

    Menurut Kapolres, ketidakhadiran yang bersangkutan (Paslon nomor 1), mungkin karena masih dalam perjalanan, namun hingga acara selesai pun, Paslon nomor urut 1, tidak juga hadir.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada Calon Bupati Kapuas Hulu H. Baiduri dan Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat yang telah menghadiri deklarasi kesepakatan damai ini," ucap Kapolres.

    Sementara itu, Sekretaris Umum Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu nomor urut 1, Hamdi Jafar - John Itang Oe, Buhari Muslim, mengatakan, akan mengklarifikasi hal tersebut besok.

    "Besok wawancara di posko. Jamnya besok saya kasih tahu," singkat Unggal, sapaan akrab Buhari Muslim, dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Rabu malam. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    kabanindo