Recent comments

  • Breaking News

    Peduli Lingkungan, TaNa Bentarum dan Saka Wanabakti Serahkan Tempat dan Gerobak Sampah

    Gerobak sampah yang diserahkan oleh TaNa Bentarum dan Saka Wanabakti Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) bersama Saka Wanabakti Kabupaten Kapuas Hulu, menyerahkan bantuan alat berupa tempat sampah dan gerobak sampah kepada Bappeda Kapuas Hulu dan Kelurahan Kedamin Hulu khususnya RT15/RW05, Jumat (9/4/2021).

    Tempat sampah yang diserahkan oleh TaNa Bentarum dan Saka Wanabakti Kapuas Hulu.
    Bantuan tersebut diberikan sebagai bagian dari kampanye Hari Bumi, yang jatuh pada 22 April 2021 mendatang. 

    Terkait Saka Wanabakti Kabupaten Kapuas Hulu, yaitu di bawah binaan Balai Besar TaNa Bentarum, yang berperan aktif dalam kegiatan pengelolaan sampah. 

    "Kegiatan ini menjadi program prioritas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan mengingat jumlah tumpukan sampah setiap tahunnya semakin bertambah," ujar Kepala Bidang Teknis Konservasi pada Balai Besar TaNa Bentarum, Ardi Ardono.

    Menurut Ardi, pemberian peralatan pengelolaan sampah tersebut, memberikan arti agar masyarakat lebih memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing sehingga tidak membuang sampah sembarangan. 

    "Yang tak kalah pentingnya adalah mengajarkan dan membiasakan diri untuk memilih dan melilah sampah sejak dini," tutur Ardi.

    Ardi berharap, kedepannya generasi muda Kapuas Hulu mampu berkiprah nyata dalam pengelolaan lingkungan serta menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama mengelola lingkungan.

    Adapun dalam penerimaan bantuan tersebut, pihak Bappeda dan pengurus Kelurahan mengucapkan terimakasih dan berharap, dengan adanya bantuan tersebut, semoga dapat mengurangi permasalahan sampah di sekitar masyarakat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad