Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Tegaskan Generasi Pesantren Optimis Hadapi Masa Depan

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, saat menghadiri acara Khataman Wada' dan Wisuda Angkatan XXV Santri Akhir Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pondok Pesantren Al Jihad, Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat,.ST, menghadiri Khataman Wada' dan Wisuda Angkatan XXV Santri Akhir Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pondok Pesantren Al Jihad, Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Sabtu (10/4/2021).

    Pada kesempatan tersebut, Wabup Kapuas Hulu menegaskan kepada generasi pesantren harus optimis menghadap masa depan. 

    "Banyak lulusan pesantren jadi orang terpandang dan pengusaha. Namun yang paling penting yaitu harus sebarkan nilai agama Islam yang moderat dan toleran," tegasnya.

    Wakil Bupati juga mengapreasiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pondok Pesantren Al Jihad, yang telah menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berjumlah sekitar 1.300 santri, dimana telah berkiprah secara nyata di masyarakat dan lembaga pemerintahan.

    "Wisuda dan Khataman Wada' ini, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca Al-Quran di kalangan masyarakat, sehingga program pemerintah untuk membumingkan Al-Quran dapat terwujud melalui program Kapuas Hulu HEBAT," terangnya. 

    Wabup berharap kepada para pengurus Pesantren agar dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin terus menerus karena merupakan bentuk pendidikan nilai- nilai Al-Quran dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini.

    "Bagi anak-anak yang diwisuda, semoga dapat mempertahankan dan mengembangkan prestasi yang telah diraih agar kelak bermanfaat untuk dirinya dan orang lain maupun masyarakat. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan dan memberkahi upaya kita untuk memajukan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kapuas Hulu yang bersahaja ini," harapnya.

    Selain itu, Wakil Bupati juga mengingatkan, agar bulan puasa nanti, dapat menjalankan ibadah secara baik dan benar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    "Bulan ini merupakan bulan penuh berkah. Mari manfaatkan dengan baik," pesannya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan