Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Sis Kukuhkan Paskibraka Kapuas Hulu

    Pengukuhan Paskibraka Kapuas Hulu oleh Bupati Kapuas Hulu di Pendopo Bupati, Senin (16/8/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

    Pengukuhan yang digelar di aula pendopo Bupati tersebut berlangsung khidmat, Senin (16/8/2021).

    Ada prosesi yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Para paskibraka tahun ini adalah kedua yang bertugas di masa pandemi COVID-19 setelah tahun 2020 lalu, kegiatan serupa ditiadakan akibat pandemi yang baru masuk ke Indonesia.

    Praktis, pada tahun ini, seluruh anggota paskibraka menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

    Usai mengukuhkan para anggota paskibraka yang terdiri atas 8 orang ini, Bupati Kapuas Hulu Kapuas Hulu memberikan ucapan selamat.

    "Selamat kepada anak-anak yang telah terpilih. Kalian adalah putra terbaik Kapuas Hulu yang telah melalui berbagai proses sampai akhirnya berdiri disini. Kalian memiliki fisik yang prima, mental yang kuat, moralitas yang baik, dan disiplin yang tinggi. Pertahankan ini," katanya. 

    Bupati yang akrab disapa Sis ini menyampaikan, mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan sang saka merah putih adalah suatu kebanggaan tersendiri.

    "Saya iri sekali dengan kalian yang bisa menjadi anggota Paskibraka karena dulu saya memiliki cita - cita menjadi anggota Paskibraka, namun sayangnya saya gagal dalam seleksi," ujarnya. 

    Lanjut Bupati, Putra - putri yang terpilih menjadi anggota Paskibraka ini bisa menjadi bekal untuk terus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

    "Sehingga kalian mampu menjadi contoh bagi masyarakat dan generasi muda lainnya," ujar Bupati. 

    Sementara itu, Koordinator pelatih Paskibraka Kapuas Hulu 2021 Lettu Inf. Indra Prajan menyampaikan, para anggota paskibraka tersebut berlatih sangat disiplin. Selain ditempa secara fisik dan mental, mereka juga dituntut untuk mampu menerapkan prokes dengan ketat.

    Indra Prajan mengatakan, bahwa untuk mendapatkan Paskibraka untuk 17 Agustus 2021ini, yakni dilakukan seleksi. 

    "Kita lakukan seleksi di kecamatan-kecamatan, dari seleksi itu kita bagi tiga zona setelah itu kita lakukan seleksi lagi dan akhirnya kita mendapatkan delapan putra putri terbaik Kapuas Hulu sebagai Paskibraka," ujarnya.

    Menurutnya, proses seleksi berakhir kemudian dilakukan pelatihan kepada delapan putra putri tersebut.

    "Kita laki dari mulai tahap awal, pembinaan basic nya, kemudian baris berbaris hinggalah sampai hari ini pengukuhan untuk mereka," jelasnya. 

    Indra pun berharap dari hasil latihan dan proses hingga sampai pengukuhan oleh Bupati, para Paskibraka yang terpilih ini untuk berhasil sukses dalam menjalankan tugasnya di hari kemerdekaan besok. 

    "Kita berharap dan semoga tidak terjadi kesalahan saat pelaksanaan nanti," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak