Recent comments

  • Breaking News

    Lembaga Mualaf Kapuas Hulu Gelar Peringatan Maulid Nabi

    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, hadiri peringatan Maulid Nabi yang digelar LPPM Kapuas Hulu, Minggu (24/10/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Sebagai teladan dan rasa cinta khususnya para Mualaf di Kapuas Hulu kepada Rasulullah, Lembaga Persaudaraan Pembinaan Mualaf (LPPM) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (24/10/2021).

    "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita gelar hari ini sekaligus juga memperingati milad LPPM Kapuas Hulu Ke-3 (tiga) tahun 202", kata Ketua LP2M Kapuas Hulu Indra Abdurrahman, Minggu (24/10).

    Selain itu lanjut Indra, peringatan Maulid ini merupakan momentum bagi para Mualaf Kapuas Hulu sebagai ajang silaturrahmi sesama kaum muslimin serta dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW baik dalam amalan ilmu Islam dalam berkehidupan sehari-hari.

    "Saya berharap dengan peringatan Maulid ini dapat menjadikan kaum Mualaf di Kapuas Hulu tetap Istiqomah dalam mempelajari ilmu agama dengan tetap meneladani Nabi Muhammad SAW", harapnya.
    Ketua LPPM Kapuas Hulu Indra Abdurrahman.

    Terima kasih juga kepada kaum Mualaf yang sudah hadir serta Wakil Bupati Kapuas Hulu serta pihak-pihak lain pada acara tersebut, ungkap Indra Abdurrahman.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat dalam sambutannya sangat bangga terhadap upaya serta semangat LPPM Kapuas Hulu yang terus membina kaum Mualaf di Kapuas Hulu hingga kepedalaman.

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita sebagai umatnya harus bisa meneladani serta mencontoh sifat-sifat Rasulullah baik dalam menjalani perintah Allah maupun diseluruh kehidupan kita sehari-hari serta diberbagai bidang kehidupan, kata Wahyu.

    "Untuk para mualaf memang harus punya wadah dan bersatu, sebab Mualaf masih lemah dalam pembelajaran nilai-nilai keislaman, sehingga dengan LP2M ini para Mualaf punya wadah dalam pembinaan nilai-nilai ke Islaman khususnya di Kapuas Hulu", jelasnya.
    Suasana peringatan Milad LPPM Kapuas Hulu yang Ke-3 tahun 2021.

    Saya berharap selain sebagai ajang silaturrahmi, lembaga ini juga sebagai wadah majelis ilmu dalam meningkatkan nilai-nilai keislaman kita, harapnya.

    "Terima kasih kepada LP2M Kapuas Hulu yang telah membantu Pemkab Kapuas Hulu serta pihak terkait dalam pembinaan Mualaf di Kapuas Hulu", ucapnya.

    Selain itu, Wabup juga meminta kepada LP2M khususnya tetap mendukung Pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19, sehingga virus Corona yang melanda saat ini bisa kita atasi dan berlalu dengan percepatan vaksinasi Covid-19, pintanya.

    "Saya atas nama Pemerintah Daerah siap membantu LP2M Kapuas Hulu dalam menjalankan pembinaan para Mualaf di Kapuas Hulu", pungkas Wabup Kapuas Hulu. 

    Tampak hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat beserta istri, Kemenag Kapuas Hulu, Ketua MUI Kapuas Hulu, Ketua PHBI Kapuas Hulu, perwakilan Pemuda Melayu Kapuas Hulu, Toga, Tomas serta para undangan lainnya yang hadir. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak