Recent comments

  • Breaking News

    Jelang Porprov, KONI Tunggu Dana Bantuan Pemkab Kapuas Hulu


                    Sadiq Asdarkhan

    KAPUAS HULU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu terancam tidak akan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Pontianak yang direncanakan dilaksanakan tanggal 19-26 November 2022. Pasalnya hingga kini belum ada titik terang terkait anggaran dari Pemkab Kapuas Hulu.

    "Kita juga sudah mengiri surat ke Bupati agar beliau dapat mengadakan rapat konsolidasi antara stakeholder guna membicarakan solusi dan kesiapan Kabupaten Kapuas Hulu menghadapi Porprov," kata Sadiq Asdarkhan Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (07/04/2022).

    Sadiq menyampaikan, sebelumnya pihaknya sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp8 miliar kepada Pemkab Kapuas Hulu, namun hingga hari ini belum mendapatkan balasan dari Pemkab Kapuas Hulu.

    Pihaknya berharap soal bantuan anggaran ini ada titik terang Pemkab Kapuas Hulu sehingga pihaknya dapat mempersiapkan diri untuk para Cabor - cabor yang bersiap mengikuti kejuaraan empat tahunan tersebut.

    "Paling tidak bulan Juni 2022 dana bantuan Pemkab Kapuas Hulu sudah stanby sehingga bisa digunakan kegiatan turnamen para Cabor sebagai persiapan mereka untuk menghadapi Porprov 2022," ujarnya.

    Lanjut Sadiq, dari anggaran yang diusulkan mereka sebesar Rp8 miliar tidak juga harus dipenuhi oleh pemerintah sepenuhnya,

    "Minimal Rp3 miliar Pemkab Kapuas Hulu bisa bantu dan kita bisa berangkatkan 20 Cabor untuk mengikuti Porprov. Tapi kalau dibawah itu lagi kita tetal bisa berangkat namun lebih selektif lagi," ungkapnya.

    Sambung Sadiq, Kabupaten Kapuas Hulu sempat ditawarkan jadi tuan rumah pada Porprov 2022 nanti, namun untuk Cabor panjat tebing, namun pihaknya belum berani menjawab karena masih koordinasi dengan Pemkab karena terkait anggaran dan persiapan lainnya.

    "Namun kami tetap optimis, untuk para atlet dari semua Cabor agar terus mempersiapkan diri karena soal anggaran ini terus diperjuangkan oleh KONI Kapuas Hulu," ujarnya.

    Sementara Sabni Sekretaris Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesi (Pabersi) menyampaikan, kepada Pemkab Kapuas Hulu agar dapat mendukung KONI Kapuas Hulu untuk mengikuti Porprov 2022.

    "Karena ini agenda 4 tahunan. Kita sangat berharap dukungan dari Pemda. Jangan sampai kita tidak memberangkatkan atlet pada kejuaraan Porprov.di Pontianak," ujarnya.

    Lanjut Sabni, untuk Pabersi sendiri sudah melakukan persiapan untuk mengikuti Porprov di Pontianak dengan terus melakukan latihan dan mengikuti tes prestasi di Provinsi.

    "Direncanakan 12 atlet yang diberangkatkan ke Porprov di Pontianak," ucapnya.

    Sementara Mohd Zaini Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan usulan anggaran yang disampaikan KONI Kapuas Hulu sebesar Rp8 miliar persiapan Porprov 2022 kepada Pemkab Kapuas Hulu cukup berat.

    "Melihat kondisi dana yang ada nampaknya cukup berat untuk mengakomodir usulan KONI dalam rangka kegiatan Porprov," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak