Recent comments

  • Breaking News

    Erlinawati Sosialisasi Empat Pilar

    Sosialisasi empat pilar yang dilakukan oleh Erlinawati Senator Asal Kalbar 

    KAPUAS HULU- Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI atau yang dikenal dengan Empat Pilar MPR RI kembali dilakukan Erlinawati sebagai Anggota MPR RI yang dilakukan di Pontianak, Minggu (25/09/2022). 

    Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini melibatkan organisasi perempuan Kalimantan Barat yaitu Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Provinsi Kalimantan Barat.  Dalam kesempatan tersebut, Erlinawati, yang juga Ketua IPEMI  Kalimantan Barat menyampaikan, bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sangat penting dilakukan hari ini dan kedepan, ditengah pengaruh global dan dinamika dalam negeri yang begitu dinamis dan penuh tantangan, yang berpengaruh terhadap kondisi masyarakat, bangsa dan negara. 

    “Saat ini tantangan kita semakin besar dan banyak, tidak hanya mempengaruhi kondisi bangsa dan negara, tetapi juga masyarakat dan keluarga. Untuk itu diperlukan Sosialiasi Empat Pilar MPR RI, untuk memfilter secara terus menerus pengaruh negatif dinamika yang ada di dalam negeri maupun global demi terwujudnya masyarakat yang maju namun tetap dengan identitas dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, kata Istri Mantan Bupati Kapuas Hulu 2 periode ini (2010 - 2021). 

    Senator asal Kalbar ini mengatakan, IPEMI Provinsi Kalimantan Barat sebagai salah satu organisasi perempuan di Kalimantan Barat  juga memiliki peran yang strategis untuk menerapkan sekaligus menyebarluaskan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat dan khususnya kepada anggota organisasi sendiri. 

    “Peran  IPEMI Kalimantan Barat, misalnya dapat menerapkan Empat Pilar MPR RI dengan cara menggunakan produk – produk dalam negeri untuk diri sendiri, terutama saat menjalankan program atau kegiatan organisasi yang bertujuan memperkenalkan dan mengangkat UMKM di Negeri ini khususnya di Kalimantan Barat.

    "Hal tersebut terlihat sederhana dan kecil, namun berdampak besar terhadap penerapan Empat Pilar MPR RI yang juga berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat sekaligus membuktikan bahwa kita ikut bersama – sama menerapkan Empat Pilar MPR RI,” ujar Erlinawati yang juga Ketua BKOW  Kalimantan Barat. 

    Dalam kesempatan tersebut Erlinawati juga mengingatkan bahwa siapa saja dapat melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, tidak hanya menjadi tanggungjawab dan tugas MPR RI, tetapi juga menjadi tanggungjawab masyarakat semua. Namun jauh lebih penting dari itu semua adalah bagaimana kita mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari. 

    “Tugas dan tanggungjawab Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tidak hanya ada pada Anggota MPR RI, tetapi menjadi tugas kita bersama. Namun jauh lebih penting adalah bagaimana kita mengamalkannya dalam kehidupan sehari – hari dan melakukannya dengan hal kecil serta lingkungan terkecil yaitu kenalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada anak – anak kita”, ujar Cuna panggilan akrab Erlinawati.

    Diakhir acara Erlinawati, mengucapkan terima kasih kepada  hadirin sekalian, dan kepada seluruh peseta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang telah hadir sekaligus kita saling mengingtakan untuk mengamalkan Empat Pilar MPR RI.
     
    “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin yang telah hair dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, semoga kita bisa bersilturahmi kembali. Sekaligus mengingatkan dan mengajak,mari kita amalkan Empat Pilar MPR RI untuk generasi unggul dan berkarakter”, tutup Erlinawati. (amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan