Recent comments

  • Breaking News

    100 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis dari GOW Kapuas Hulu

    Pelaksanaan khitanan massal gratis yang dilaksanakan GOW Kapuas Hulu 

    Kapuas Hulu - Sebanyak 100 anak mengikuti khitanan massal yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu dalam rangka peringatan HUT GOW ke-21. Kegiatan khitanan massal ini pun dilaksanakan di rumah Dinas Wakil Bupati, Senin (14/11/2022) secara gratis. 
    Ketua GOW Kabupaten Kapuas Ny. Via Oktaria menyampaikan bahwa 100 anak yang melaksanakan khitanan massal. 100 anak ini berasal dari warga Putussibau Utara dan Selatan.
    "Kegiatan yang kita laksanakan ini satu hari dengan melibatkan Baznas dan Dinas Kesehatan, " katanya. 

    Via mengatakan, kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan GOW Kabupaten Kapuas Hulu. "Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan m membawa manfaat serta meringankan beban masyarakat, " ucapnya. 

    Via pun memastikan, sunatan massal ini akan dilaksanakan kembali oleh GOW Kapuas Hulu pada tahun dan tentunya kegiatan ini tidak dipungut biaya. 

    "Untuk masyarakat yang anak belum mendapatkan kesempatan untuk dikhitan, kita harap bersabar karena tahun depan kita adakan lagi, " ungkapnya. 

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengapresiasi pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan oleh GOW Kapuas Hulu dengan bekerjasama dengan Baznas dan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan kesehatan Nasional untuk anak-anak.

    "Untuk proses pelaksanaan khitan dilakukan oleh dokter yang telah terpercaya dan InsyaAllah prosesnya aman dan baik, " ungkapnya.

    Wabup mengatakan, kegiatan khitanan massal ini bukan hanya untuk anak-anak muslim saja, namun juga untuk non  muslim. Karena khitanan massal ini untuk semua anak tanpa kecuali. 
    "Paling tidak masyarakat Kapuas Hulu dengan khitanan massal ini dapat lebih sadar menjaga kesehatannya. Selain itu khitanan massal ini menjadikan anak kita lebih siap dalam menghadap masa remajanya, " pungkasnya. (amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan