Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Resmikan Rumah Betang Sao Langke Kansore Tendek

    Peresmian Rumah Betang Sao Langke Kansore Tendek di Dusun Benua Tengah Hulu, Desa Benua Tengah Kecamatan Putussibau Utara

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan Rumah Betang Sao Langke Kansore Tendek di Dusun Benua Tengah Hulu, Desa Benua Tengah Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu (13/11/2022). 

    Disela peresmian rumah betang tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan tentang pembangunan jaringan listrik PLN dan tower BTS yang pembangunannya sedang berlangsung di Benua Tengah. Dua sektor pembangunan tersebut akan menyediakan akses telekomunikasi dan kelistrikan bagi masyarakat di Benua Tengah.

    Saat meresmikan rumah betang tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap rumah betang Kansore Tendek bisa membawa keberkahan, keberuntungan dan kenyamanan bagi para penghuni. Ia juga mengatakan sempat menyaksikan progres pembangunan awal betang tersebut, sebelum menjabat Bupati.

    "Kedatangan saya sudah ke lima kalinya ke Benua Tengah , betang ini awalnya masih tiang saja. Syukurnya betang bisa diresmikan saat ini, setelah saya jadi Bupati. Betang ini bisa terbangun, juga karena dapat bantuan dari anggota DPRD Kapuas Hulu. 

    Bupati Sis menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, tokoh masyarakat dan adat dari wilayah utara Kapuas Hulu datang ke rumah dinasnya. Para tokoh tersebut menyampaikan kebutuhan listrik. 

    "Kemudian itu, kita usulkan bersama-sama pemerintah, dewan dan masyarakat, lalu pada tahun 2022 ini sudah di pasang tiang listrik. Pembangunannya menuju Badau dan kedepan akan terpasang listrik semua di jalur utara menuju perbatasan RI- Malaysia," papar Bupati.

    Bupati disapa Sis ini mengapresiasi masyarakat yang sudah suka rela sebagian lahannya dibersihkan dan dipasang tiang untuk jaringan PLN.  Ia berharap layanan PLN  sudah bisa dinikmati masyarakat di tahun 2023.
    Selain listrik, Bupati juga mengatakan bahwa desa Benua Tengah juga dapat pembangunan tower BTS. Sekarang sudah progres pembangunannya. 

    "Jadi telpon dan internetan sudah aman, selain di Benua Tengah banyak juga daerah perbatasan yang dapat tower BTS," papar Bupati.
    Bupati juga menegaskan dirinya dan Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat akan berupaya memaksimalkan pembangunan di Kapuas Hulu. 

    "Semoga dalam masa jabatan kedepan, kami bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat," pungkas Sis. (amr) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan