Recent comments

  • Breaking News

    Tekan Angka Lakalantas di Kalangan Pelajar di Bumi Uncak Kapuas

    Sat Lantas Polres Kapuas Hulu menggelar penyuluhan tentang tertib berlalu lintas di SMA Negeri 1 Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Operasi Patuh Kapuas-2023 telah memasuki hari ke-empat, Kamis (13/07/2023).

    Pada hari ke-empat tersebut, Sat Lantas Polres Kapuas Hulu mendatangi SMA Negeri 1 Putussibau untuk memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas, dimana langkah tersebut untuk meningkatkan ketaatan peraturan berlalu lintas di kalangan pelajar hingga di kalangan guru di SMA Negeri 1 Putussibau.

    Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Usman Hasibuan, mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan para pengendara saat berlalu lintas khususnya para pelajar, karena menurutnya masih ada pelajar maupun pengendara yang belum taat akan peraturan berlalulintas.

    "Masih ada pengendara yang tidak menggunakan helm atau berboncengan lebih dari satu, pengendara dibawah umur dan melebihi batas kecepatan, termasuk juga ada yang melawan arus, menggunakan knalpot bising serta bermain ponsel saat berlalulintas," kata Iptu Usman.

    Melalui kegiatan tersebut, Iptu Usman berharap dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas dan minimal dapat menekan angka kecelakaan lalulintas khususnya bagi pelajar di Bumi Uncak Kapuas, sesuai dengan tema Operasi Patuh yaitu "Patuh dan Tertib Berlalulintas Cermin Moralitas Bangsa". (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan