Recent comments

  • Breaking News

    134 Pelajar di Kapuas Hulu Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing di Putussibau

    Pembukaan kejuaraan panjat tebing tingkat pelajar se Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Kapuas Hulu, menggelar kejuaraan panjat tebing tingkat pelajar se-Kabupaten Kapuas Hulu, di halaman sarana olahraga Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (26/10/2023).

    Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan itu diikuti oleh 134 peserta, yang merupakan pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. Menurutnya, semakin sering diadakan kompetisi, maka akan semakin menambah jam terbang bagi para atlet.

    "Setiap tahun Kapuas Hulu meraih prestasi yang baik dalam bidang olahraga, baik di tingkat daerah, provinsi hingga nasional," katanya.

    Ia berharap, kejuaraan panjat tebing tersebut dapat memberikan motivasi kepada para atlet.

    "Selaku pemerintah daerah, kami mengapresiasi kepada FPTI Cabang Kapuas Hulu yang mendapat juara umum di Kalbar tahun lalu," tuturnya.

    Bupati menyatakan, seluruh kecamatan di Kapuas Hulu diharapkan bisa ambil bagian dalam kejuaraan panjat tebing tersebut, agar semakin banyak bibit atlet yang didapat dari kalangan pelajar.

    "Pelajar adalah harapan masa depan kita di bidang olahraga. Atlet harus terus berlatih, anggap saja bahwa seakan-akan besok selalu ada kompetisi," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua FPTI Cabang Kapuas Hulu, Hadi Pranata, memaparkan bahwa Kapuas Hulu memiliki prestasi yang baik di bidang olahraga panjang tebing, di mana pada tahun 2022 lalu Kapuas Hulu memperoleh 8 (delapan) medali emas sehingga menjadi juara umum se Provinsi Kalimantan Barat.

    "Untuk peserta yang terlibat dalam kejuaraan panjat tebing tingkat pelajar ini yakni dari Kecamatan Kalis, Putussibau Utara dan Putussibau Selatan," terangnya.

    Sebagaimana diketahui, kegiatan tersebut akan digelar sampai 28 Oktober 2023. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan