Recent comments

  • Breaking News

    Anggota Komisi X Minta Pelajaran PMP dan Penataran P4 Dihidupkan

    Putussibau (Berita Uncak) - Anggota Komisi X DPR-RI dari Fraksi PKB Krisna Mukti mengusulkan agar materi pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dan Penataran Pedoman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) dimasukkan sebagai bagian dari kurikulum.

    "Mata pelajaran lama yang kira-kira untuk pendidikan karakter kebangsaan anak-anak kita seperti PMP sebaiknya dihidupkan lagi. Juga penataran P4 harus diadakan lagi. Kalau perlu ditambah dengan pelajaran kebangsaan dan Lemhanas (Lembaga Ketahanan Nasional) versi sekolah. Supaya bahaya laten terutama radikalisme tidak merasuki pikiran anak-anak bangsa," ujar Krisna, Senin (2/5/2016).

    Krisna menyampaikan bahwa materi PMP dan penataran P4 sebagai materi pelajaran sekolah berorientasi pada penanaman kesadaran kebangsaan bagi para anak didik. Selain itu kata dia, didalamnya juga terdapat materi yang memupuk optimisme para anak didik sebagai calon penerus bangsa.
    "Ya biar bagaimanapun kita harus optimis. Pendidikan di Indonesia akan membaik secepatnya agar kualitas anak-anak bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain," ungkapnya. (Sumber : www.teropongsenayan.com)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro