Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Naik Peringkat di MTQ Kalbar 2016

    Rizki Baihadi saat menerima piala juara 1
    Putussibau (Berita Uncak) - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-26 Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016 di Kabupaten Kubu Raya sukses di gelar. Kegiatan MTQ yang dilaksanakan mulai dari tanggal 23-28 Mei 2016 merupakan agenda rutin selama 2 (dua) tahun sekali. Dalam MTQ kali ini Kabupaten Kapuas Hulu berhasil meraih peringkat juara kelima. Sebelumnya pada MTQ ke 25 tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diadakan di Kabupaten Bengkayang, Kapuas Hulu hanya berhasil meraih peringkat ke 6.

    "Alhamdulillah kita bisa naik peringkat pada MTQ ke 26 di Kubu Raya walaupun hanya naik satu peringkat saja dari peringkat 6 ke 5," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas Hulu, Drs.H.Hasan M, M,Si, Senin (30/5/2016).

    Walaupun kita sempat memasang target pada MTQ kali ini agar bisa naik keperingkat 4, namun kami tetap bersyukur bisa naik satu peringkat meraih juara ke 5 dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalbar ini, tuturnya.

    "Pada MTQ ini, Kapuas Hulu berhasil meraih 4 buah medali emas, diantaranya Cabang Tilawah Golongan Anak Putra atas nama Faiz Hafiz, Cabang Tahfiz Golongan 1 Juz Putra atas nama Rizki Baihadi, Cabang Tahfiz Golongan 10 Juz Putra atas nama M.Amin dan Siti Maryam Cabang Tahfiz Golongan 20 Juz Putri," ucapnya.

    Selain itu tambah Hasan, kita juga berhasil meraih 1 buah medali perak pada Cabang Tahfiz Golongan 5 Juz Putri atas nama Safitri dan 1 medali perunggu atas nama Agustiani di Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri. Selain itu Cabang Tilawah Golongan Anak Putri Siti Zafirah Sholihah dan Zulaifah Cabang Tahfiz Golongan 10 Juz  masing-masing meraih juara harapan 1. 

    "Saya melihat pada MTQ ke 26 Provinsi Kalbar kali ini Kapuas Hulu semakin baik perkembangannya, karena kita selalu naik peringkat dan perkembangan Qari'/Qari'ah tiap cabang selalu mengalami peningkatan," ujarnya.

    Kendati demikian, LPTQ Kapuas Hulu tetap melakukan evaluasi semua terhadap hasil MTQ ke 26 Provinsi Kalbar ini untuk persiapan kembali pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke 24 Provinsi Kalbar tahun 2017 di Kabupaten Kayong Utara, serta untuk persiapan MTQ ke 27 Provinsi Kalbar di Kabupaten Mempawah tahun 2018 mendatang. ucapnya.

    Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu atas dukungan yang diberikan selama ini, serta buat seluruh pelatih, SKPD, pendamping dan pengurus LPTQ yang tergabung pada kafilah MTQ Kapuas Hulu atas kerja kerasnya selama ini. Tidak lupa juga buat seluruh masyarakat Kapuas Hulu atas do'a yang sudah diberikan agar Qori'/Qari'ah kita bisa mendapat juara," kata Hasan.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir,SH mengucapkan selamat kepada kafilah Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah sukses meraih prestasinya sehingga bisa naik peringkat juaranya.

    "Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan ini merupakan motivasi khususnya bagi LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu dan masyarakat pada umumnya, untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi dimasa-masa yang akan datang," kata Nasir.

    Kemudian kepada pengurus LPTQ Kabupaten maupun Kecamatan, Bupati mengingatkan untuk lebih giat dan berkelanjutan dalam melakukan pembinaan.

    "Upaya pembinaan tidak hanya sebatas jelang MTQ saja, tetapi harus kontinyu, sehingga anak-anak kita akan menjadi yang terbaik di masa-masa mendatang," ungkapnya. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad