Recent comments

  • Breaking News

    Khairunnisa Ramadhanty Duta LH Kapuas Hulu 2016

    Khairunnisa Ramadhanty juara 1 duta LH Kapuas Hulu tahun 2016
    Putussibau (Berita Uncak) - Pemilihan Duta Lingkungan Hidup (LH) yang diselenggarakan setiap tahunnya ini akhirnya menobatkan Khairunnisa Ramadhanty (17) sebagai Duta LH Kapuas Hulu 2016. Khairunnisa menyingkirkan 33 finalis lainnya dan masuk 10 besar pada grand final pemilihan Duta LH Kapuas Hulu 2016 yang dibuka Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero,SH, Sabtu (21/5/2016) malam, di Gedung Indor Volly Putussibau Jalan Gajah Mada Putussibau Utara.

    Kepala Kantor LH Kabupaten Kapuas Hulu Dini Ardianto,S.IP dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan pemilihan Duta LH berlangsung sejak tanggal 19-21 Mei 2016 bertempat di aula kantor Bank Kalbar Kapuas Hulu yang mana dilakukan seleksi dan sekaligus pembekalan materi bagi para peserta yang lolos, dan tanggal 21 Mei 2016 merupakan malam puncak pemilihan Duta LH Kapuas Hulu tahun 2016.

    “Adapun tujuan utama dari pemilihan duta ini untuk mengkampanyekan LH kepada masyarakat serta melestarikannya, terutama bagi generasi muda agar peduli terhadap LH khususnya Kapuas Hulu dan Indonesia umumnya,” katanya.

    Dijelaskan Dini, Kantor LH Kapuas Hulu sudah keempat kalinya menyelenggarakan pemilihan duta LH yaitu sejak 2013, alhamdulillah sejak tahun 2013 dan 2014 dua kali berturut-turut Duta LH Kapuas Hulu menjadi juara 1 tingkat provinsi Kalimantan Barat dan juara 3 tingkat Provinsi Kalbar ditahun 2015 lalu dan ikut mewakili Kalbar ketingkat Nasional.

    Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar dan instansi terkait serta semua pihak yang telah membantu dan mempersiapkan kegiatan ini hingga sukses, tambahnya.
    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero,SH menuturkan kegiatan pemilihan duta LH ini selain mengkampanyekan pentingnya menjaga LH kita juga harus peka dan peduli terhadap linkungan sekitar, sebab masih banyak hal-hal yang masih kurang yang kita temui disekitar kita.
    “Sebagai contoh yang nyata adalah masalah sampah yang berhamburan dimana-mana sehingga membuat lingkungan kita menjadi tidak sehat,” katanya.

    Maka dari itu dituntut kepada para peserta yang terpilih maupun yang belum terpilih harus bisa dan berani mengkampanyekan persoalan yang sering muncul yang bisa merusak LH serta peserta juga harus betul-betul mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas karena merupakan kewajiban bagi kita untuk melaksanakan sesuai dengan amanah UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Pengelolaan dan Perlindungan LH dan UU Nomor 17 Tahun 2012 Tentang Pedoman Keterlibatan Masyarakat Dalam Pengawasan Analisis Dampak Lingkungan dan Izin Lingkungan, paparnya.

    Selain itu, potensi parawisata yang ada di Kapuas Hulu harus kita kembangkan dengan baik, karena apabila tidak dikembangkan dan dijaga maka akan berakibat pada kerusakan lingkungan serta ekosistem yang ada, ujarnya.

    Dalam kegiatan pemilihan Duta LH kali ini juga disediakan juga dorprice kepada penonton dan tamu undangan yang hadir.

    Anton juga meminta kepada dewan juri serta panitia penyelenggara benar-benar sportif dalam menseleksi dan menilai sehingga nantinya peserta yang juara benar-benar mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas tentang LH.

    “Selamat kepada peserta yang berhasil, mudah-mudahan bisa menjadi Duta Kapuas Hulu yang benar-benar menjadi pribadi yang peduli dengan lingkungan,” pungkasnya. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad