Recent comments

  • Breaking News

    Supir Dump Truck Tewas Akibat Masuk Jurang

    Putussibau (Berita Uncak) - Kecelakaan yang dialami sebuah dump truck dengan nomor polisi KB 9856 FB diperkirakan akibat rem blong. Dump truck tersebut masuk ke jurang saat hendak melewati salah satu jembatan di jalan Lintas Selatan, Dusun Nanga Laki Desa Kelekar Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas hulu, Senin (20/6/2016).

    Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Kamto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal tersebut, yang menewaskan supir atas nama Herkulanus Linauda, warga asal Desa Ingko Tambae Kecamatan Putussibau Selatan.

    Mobil dump truck KB 9856 FB awalnya dari arah Putussibau menuju Sintang yang melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian pada saat melewati jalan menurun  menuju jembatan, kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya karena truk tersebut mengalami rem blong hingga hilang kendali dan menabrak tebing, sehingga mobil dump truck tersebut jatuh ke jurang sebelah kanan jalan, tutur Kamto.

    “Akibat kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.” ucap Kamto, Selasa (21/6/2016).

    Untuk korban luka berat bernama Bob warga Kalis yang mengalami luka robek dipergelangan kaki dan patah kaki. Sedangkan korban luka ringan bernama Mus, warga Dusun Taman Tapa, Desa Segiam yang hanya mengalami sesak nafas pada dada karena hempasan, terannya.

    “Korban luka langsung di bawa ke Puskesmas Hulu Gurung untuk dilakukan penyelamatan awal dan pengobatan dan langsung dirujuk ke rumah sakit Pontianak. Sedangkan terhadap korban meninggal  dibawa ke rumah duka,” katanya.

    Sementara barang bukti dump truck masih berada di dalam jurang. Kepolisian sendiri sedang mengupayakan untuk menariknya menggunakan alat berat.  (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro