Recent comments

  • Breaking News

    Jalan Lintas Boyan Nyaris Putus


    Foto : Jalan Lintas Boyan Km.1 Kecamatan Boyan Tanjung yang nyaris putus / (Amrin)
    Putussibau (uncak.com)Sudah beberapa bulan ini salah satu ruas Jalan Lintas Boyan Km 1 Kecamatan Boyan Tanjung, tepatnya di dusun Bantas Desa Betung Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu hampir putus dan nyaris tak bisa dilewati. 

    “Jalan Lintas Boyan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat yang berada di jalan Lintas Boyan, seperti Desa Betung, Riam Mengelai, Sriwangi bahkan Jemah menuju pusat Kecamatan Boyan Tanjung,” tutur En (34), salah satu warga Desa Riam Mengelai, saat dikonfirmasi media ini, Senin (25/7/16). 

    Putusnya sebagian badan jalan tersebut dikarenakan gorong-gorong yang hancur, sehingga membuat jalan ambruk atau longsor. Akibat putusnya sebagian badan jalan tersebut membuat para pengguna jalan harus berhati-hati melewatinya, jelasnya. 

    “Kalau kendaraan roda 2 masih bisa melewati walau harus pelan-pelan. Namun, untuk roda 4 boleh dikatakan hampir tidak bisa lewat, sebab sisa badan jalan yang bisa dilewati tinggal 40-50 cm saja,” kata En. 

    Melihat kondisi tersebut, masyarakat bergotong royong secara swadaya memperbaiki agar bisa dilewati khususnya roda 4, dengan menambahkan balok kayu agar mobil bisa lewat, itupun tanpa muatan. “Pernah salah satu mobil dengan muatan barang yang jatuh disitu,” ucapnya. 

    Banyak harapan masyarakat kepada pemerintah agar secepatnya bisa diperbaiki, karena jalan tersebut satu-satunya akses masyarakat beberapa desa didalam dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, akses menuju Puskesmas serta akses bagi anak-anak kesekolahnya, harapnya.  

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak