Recent comments

  • Breaking News

    Mobil Orang Asing Terjung Kesungai

    Satu buah mobil yang ditumpangi dua orang asing yang jatuh kesungai saat ingin menyebang/ (Amrin)
    Putussibau (uncak.com) - Sebuah mobil Suzuki Vitara dengan nomor polisi 69 1 DC yang merupakan kendaraan dari Malaysia terjun kesungai Sibau Dusun Mupa Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Kejadian terjadi pada penyeberangan Mupa-Nanga Sambus, Rabu (13/7/16).
     
    Syeh Kamal (56) salah satu penambang yang membawa mobil tersebut, menuturkan kalau mobil tersebut datang dan ingin menyeberang ke Desa Nanga Sambus menuju Padua Mendalam. Ternyata didalam mobil tersebut terdapat 2 (dua) orang asing yang katanya berasal dari Jerman. Mobil mereka pun langsung turun perlahan masuk kedalam sampan bong besar untuk menyeberang.


    Setelah sudah masuk kedalam sampan, tiba-tiba mobil langsung terinjak gasnya dan langsung terjun kesungai, padahal posisi sampan belum jalan sama sekali. “Mungkin saat ingin mengerem salah injak lalu nginjak gas. Saking kejutnya mobil langsung terjun kesungai,” kata Kamal.


    Untung juga posisi air sungai saat ini dalam kondisi surut atau kering dan dangkal, sehingga mobil tidak tenggelam dan hanyut terbawa arus. “Yang membuat kita lebih bingung, kedua orang asing tersebut tidak ada pemandunya atau gaet yang membawa. Sehingga kita sulit berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia karena mereka sendiri tidak pas dalam berbahasa Indonesia,” ucap kamal.


    Saat kejadian sekitar pukul 15.00 Wib, dan tidak kurang setengah jam mobil tersebut sudah bisa kita angkat dan tarik keatas dengan satu buah truck dibantu warga beramai-ramai. Setelah sudah terangkat keatas, kemudian mobil tersebut langsung dibawa kebengkel untuk diperbaiki, ungkapnya.


    Sampai berita ini diturunkan kita belum bisa mengetahui siapa pemilik mobil yang berasal dari Malaysia ini dan apa tujuan orang asing tersebut belum bisa dipastikan, apakah mereka sudah melapor atau tidak tujuan mereka masuk ke wilayah Indonesi khususnya Kapuas Hulu. 

    (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad