Recent comments

  • Breaking News

    PDAM Kapuas Hulu Lakukan Penertiban Terhadap Meter Air

    Foto : Kepala PDAM Kapuas Hulu, M.Sainihadi,ST / (Amrin)
    Putussibau (uncak.com) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kegiatan penertiban Sambungan Rumah (SR) atau terhadap meteran air minum diseluruh wilayah Ibu Kota Kabuapten Kapuas Hulu, yaitu wilayah Putussibau Utara dan Selatan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala PDAM Kabupaten Kapuas Hulu, Mohamad Sainihadi,ST. 

    “Penertiban ini kita lakukan mulai dari tanggal 27 Juli 2016 sampai selesai kedua wilayah tersebut, sebab target kita tahun ini harus selesai karena kita lakukan setiap hari jam kerja,” kata Saini, akrab sapaannya saat ditemui media ini dilapangan. 

    Jumlah pelanggan PDAM Kapuas Hulu saat ini sebanyak 10.800 pelanggan. Sedangkan untuk kedua wilayah Putussibau Utara dan Putussibau Selatan yang menjadi kegiatan penertiban SR tersebut lebih kurang berjumlah 5.600 pelanggan. Oleh karena itu, kita melibatkan belasan porsenil dilapangan untuk melakukan pemeriksaan dan penertiban, ujarnya. 

    “Adapun yang kita periksa seperti meter air, memperbaiki serta mengganti accessoris atau peralatan yang rusak secara gratis dan tidak dipungut biaya kepada pelanggan. Jika terdapat aliran yang kurang lancar kita langsung perbaiki dan menyegelnya,” ucap Saini. 
    Foto: Salah satu personil saat melakukan perbaikan.

    Saini menambahkan, tujuan kegiatan penertiban ini kita lakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas air yang diterima pelanggan, serta meminimalisir angka kebocoran dan mengatasi pencurian air. 

    Kegiatan ini juga sekaligus untuk memantau apakah golongan tarif pelanggan yang masih relevan, apabila sudah tidak relevan maka diadakan perubahan golongan tarif sesuai kondisi yang ada saat ini, jelasnya. 

    “Kita juga mengharapkan kepada masyarakat agar pro aktif ketika menemukan atau mengalami kendala dalam pendistribusian airnya, agar segera melapor kepada kami sehingga bisa kita tangani secepatnya apa yang menjadi kendala tersebut,” harapnya.  

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro