Recent comments

  • Breaking News

    Ramadhan Ceria Diakhir Ramadhan


    Kegiatan "Ramadhan Ceria" sekaligus buka puasa bersama antar pemuda dan komonitas di Kapuas Hulu/ Amrin
    Putussibau (Berita Uncak) - Untuk saling berbagi dan mempererat tali silaturrahmi terutama di bulan suci Ramadhan 1437 H tahun ini serta ajang bagi kita untuk berlomba-lomba berbuat amal ibadah kepada sesama khususnya dikalangan anak-anak muda, ada sedikit yang berbeda dari bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.
     
    Minggu (3/7/2016) pukul 15.00 WIB, bertempat di Jalan Gajah Mada Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, ada sebuah kegiatan yang sangat positif, kreatif dan inovatif yang dikemas dengan konsep sedemikian rupa, yang bertajuk “Ramadhan Ceria” sebagai ajang Silaturrahmi Anak Muda Kapuas Hulu 2016. 

    “Awalnya kegiatan Ramadhan Ceria ini kita gagas bersama rekan-rekan dari Putussibau Art Community (PAC) Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Agustinus Surya Indrawan (32), pendiri sekaligus ketua PAC Kapuas Hulu.

    Namun, kami mengajak sekitar 35 komunitas dan organisasi anak muda yang ada di Kapuas Hulu khusunya Kota Putussibau, untuk bergabung menjadi panitia dari kegiatan tersebut. Diantaranya Komunitas Garis Warna, King Rattle Putussibau, Phukatc, Ycl, Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, PDD Polnep Kapuas Hulu, Pumic, Oi Nocturno dan lain-lain, tambah Aday, akrab sapaannya.

    Adapun rangkaian kegiatan diantaranya, konvoi kendaraan bermotor, music performance, Warma Gemai Ramadhan (Wagedan), buka puasa bersama dan sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor Desa Tanjung Lokang Kecamatan Putussibau Selatan beberapa waktu lalu. “Dalam penggalangan dana ini kita berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp8 jutaan. Ada juga berupa sumbangan pakaian layak pakai, buku-buku serta makanan yang di sumbangkan oleh masyarakat Kapuas Hulu,” jelasnya.

    Kemudian dari PT.Semen Gresik yang menjadi salah satu sponsor pada Ramadhan Ceria, memberikan apresiasi kepada 2 kelompok parade pembangun sahur di Kota Putussibau, yaitu kelompok Kedamin Hilir dan kelompok Anak Keluarga Besar Prajurit (AKBP) Kelurahan Hilir Kantor, yang masing-masing mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu dan diserahkan langsung oleh Bapak Sandy, selaku Manajer Distributor Semen Gresik di Putussibau, tutur Aday. 

    “Diluar dugaan, kegiatan ini mendapat apresiasi dan animo yang luar biasa dari masyarakat Kota Putussibau. Hadir pula anak dari Bupati Kapuas Hulu, Salsa dan adik-adiknya yang ikut bergabung untuk memeriahkan Ramadhan Ceria ini,” ungkapnya.

    Pada akhir acara ada Tausyiah tentang Puasa Ramadhan yangg di sampaikan oleh seorang tokoh masyarakat dan pemuda yang sangat kita kenal yaitu  Bacok Maiwa,S.E, sambil menunggu waktu berbuka puasa. “Kegiatan ini benar-benar diluar ekspektasi, Alhamdulillah berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

    Mewakili rekan-rekan yg menjadi inisiator, konseptor, eksekutor dan pihak-pihak yang terlibat untuk mensukseskan kegiatan ini, Putussibau Art Community (PAC) Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih yang tak terkira, berkat kerjasama kita semua lah kegiatan ini dapat terlaksana, mulai dari persiapan hingga akhir kegiatan, ucapnya.

    Menjadi harapan kita semua semoga tahun berikutnya kita bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan serupa dengan konsep yg luar biasa. Selain itu, dengan adanya Ramadhan Ceria ini akan menjadi awal pemersatu masyarakat Kapuas Hulu, khususnya kita anak muda agar tidak ada lagi sekat atau jarak, karena kemajuan suatu daerah bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja, tetapi anak muda yang kreatif dan positif yang menjadi indikator dalam mengisi pembangunan suatu daerah, harapnya. ( jurnalis Warga : Wandi / Red )

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad