Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Gantung Nanga Dangkan Silat Hulu Miring Sebelah

    Foto: Jembatan gantung Nanga Dangkan Silat Hulu yang miring, dikarenakan tiang bagian atas patah dan perlu penanganan secepatnya. (uncak.com/Rio)
    Silat Hulu (uncak.com) - Masyarakat yang berada di Desa Nanga Dangkan I (satu) dan sekitarnya dihebohkan oleh kejadian miringnya jembatan gantung penghubung Desa Nanga Dangkan 1 dengan Desa Nanga Dangkan Kota, Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

    "Kejadian miringnya jembatan tersebut terjadi pada hari Rabu 23 Agustus 2016 sekitar pukul 15.15 WIB, yang disebabkan tiang bagian atas patah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Heri Bertus Joni, salah satu warga Nanga Entibab Desa Nanga Dangkan, Rabu (23/8/16).

    Pada saat kejadian, masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib dan Kecamatan. Tidak ketinggalan juga Camat Silat Hulu Drs. Indra Yadi, yang begitu mendengar laporan dari masyarakat langsung menuju lokasi untuk melihat secara langsung kondisi jembatan yang tiba-tiba miring sebelah. "Polisi juga sudah memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar jangan dilewati dulu jembatannya," jelas Heri kepada saya melalui percakapan via BBM. 

    Heri juga menambahkan bahwa, dalam waktu dekat ini pemerintah setempat bersama dengan masyarakat akan melakukan perbaikan jembatan yang mungkin juga akan ada bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Untuk sementara ini masyarakat  menggunakan jembatan gantung bagian hulu sebagai jalur lalu lintas antar kedua Desa sementara menunggu  jembatan bagian hilir selesai diperbaiki.

    Saat ditanya kondisi jembatan bagian hilir sebelumnya, Roni Haikaiday warga pontianak yang sudah lama tinggal di Desa Nanga Entibab mengatakan, jembatan tersebut sudah lama agak miring sebelah cuma masyarakat tetap melaluinya. "Jembatan tersebut sangat strategis untuk menyeberang ke desa seberang dibanding jembatan bagian hulu sehingga tidak jauh dan memutar ke desa sebelah," ucapnya.

    Dengan kejadian ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua baik seluruh mayarakat yang ada dan pemerintah setempat untuk lebih peka dengan fasilitas umum untuk tetap menjaganya karna menyangkut hidup dan kepentingan kita bersama, ungkap Roni.

    Junalisme warga: [ Rio ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad