Recent comments

  • Breaking News

    MTs Nurul Hudud Badau Baru Diakreditasi Tahun Ini

    Foto: Suasana tim asesor dari UPA Kabupaten Kapuas Hulu saat melakukan Visitasi terhadap MTs Nurul Huda Badau. (uncak.com/Amrin)
    Badau (uncak.com) - Kegiatan Visitasi/Akreditasi Sekolah merupakan program pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap sekolah baik negeri maupun swasta.

    Tak ketinggalan juga salah satu sekolah yaitu Madrasyah Tsanawiah Nurul Hudud Badau, Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, yang mana tahun ini baru dilakukan proses akreditasinya sesuai ketentuan agar bisa terakreditasi.

    "Akreditasi sekolah kita lakukan 4 (Empat) tahun sekali untuk menentukan kondisi sekolah tentang 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) baik tingkat SD/SMP sederajat baik negeri maupun swasta, ujar M.Amin,S.Pd, Asesor dari Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Kabupaten Kapuas Hulu kepada media ini, Sabtu (20/8/16).

    Dalam kegiatan visitasi tersebut tanggal 18-19 Agustus 2016 ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru, komite sekolah, orang tua siswa serta perwakilan siswa. "Kita memetakan apakah 8 standar nasional sudah terpenuhi atau belum melalui pleno, sehingga ada nilai yang terpenuhi dengan ketentuan nilai A/B/C atau Tidak Terakreditasi (TT)," jelas Amin.

    Masih ada beberapa SD/SMP sederajat yang belum terakreditasi semua di Kapuas Hulu. Maka diharapkan kepada sekolah yang belum terakreditasi untuk bisa meningkatkan pemenuhan 8 SNP, harapnya.  

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak