Recent comments

  • Breaking News

    Rapat Pembentukan Panitia Lomba Latber Burung Berkicau

    Foto: Rapat pembentukan panitia lomba Latber burung berkicau. / (Amrin)
    Kapuas Hulu (uncak.com) - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016, para pecinta burung berkicau di Putussibau Utara dan Putussibau Selatan akan mengadakan Latihan Berhadiah (Latber) burung berkicau se Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dalam rapat yang dihadiri sekitar 30 orang para pecinta dan penghoby burung berkicau, telah memilih Slamet Riyadi secara musyawarah mufakat berdasarkan pemilihan forum rapat, bertempat di kediaman Slamet Riyadi Jalan Lintas Selatan Gg. Keluarga, Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (5/8/16) pukul 19.00 WIB.

    Dikatakan Slamet, pelaksanaan Latber kali ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2016 di halaman Polsek Kota Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Jalan Komyos Sudarso Putussibau.

    "Namun ada rencana juga akan kita laksanakan tanggal 28/8/2016, mengingat kesiapan kita juga takutnya belum maksimal," ucapnya.

    Ditambahkan Slamet, kegiatan Latber Burung Berkicau ini kita selenggarakan karena sudah lama fakuman kegiatan lomba burung berkicau di Kapuas Hulu khususnya Kalbar. "Sudah sekitar 2 tahun ini baik Latber maupun kontes burung berkicau belum pernah diadakan lagi," tuturnya.

    Dalam Latber kali ini kita melombakan benerapa jenis burung berkicau diantaranya, burung Muray Batu, Cicak Hijau, Kacer, Lobe Bird, Kapas Tembak, Kenari dan Srindit, yang terbagi dalam 3 kelas lomba.

    "Bagi rekan-rekan pecinta burung diwilayah kecamatan Kapuas Hulu yang ingin ikut diharapkan menginformasikan ke panitia lomba, sebab ini merupakan sekaligus undangan bagi kawan pecinta burung berkicau di Kapuas Hulu," katanya.

    Untuk biaya pendaftarannya masing masing kelas berbeda. Untuk kelas (A) sebesar Rp70 ribu, kelas (B) Rp50 ribu dan Kelas (C) Rp30 ribu. "Untuk hadiah bagi juara sebesar Rp500 ribu sampai Rp300 ribu, ditambah piala  serta piagam," jelas Slamet.

    Sedangkan untuk juri kita menggunakan juri lokal Kapuas Hulu yang sudah ada, yaitu Komite Juri Burung Berkicau (Kibau-KH) Kapuas Hulu, yaitu Budi.cs, katanya.

    "Kita berharap kedepan juga akan merencanakan untuk mengadakan kontes burung berkicau se Kalbar, untuk menghidupkan lagi minat dan hoby kawan-kawan yang lama fakum," harapnya.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak