Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Buka Kejuaraan Tenis Meja

    Foto: Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir saat membuka kejuaraan tenis meja. (Uncak.com/Amrin)
    Putussibau (Uncak.com) – Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat AM.Nasir membuka kejuaraan tenis meja yang berlangsung mulai 6-9 September 2016 di lapangan Futsal Jalan Sentosa Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (6/9/16) pukul 15.20 WIB.

    Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu melalui pengurus cabang  Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka  memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tahun 2016.


    Dikatakan Nasir dalam sambutannya, bahwa kejuaraan ini dapat dijadikan sarana komunikasi kita serta pembinaan prestasi bagi atlet kita yang ada, mengingat antosias yang ikut event ini sangat ramai pesertanya. Selain itu dapat memberikan hiburan kepada kita juga di masyarakat.


    “Tujuan kejuaraan ini adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta sebagai hiburan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang bisa mewakili Kapuas Hulu ke event yang lebih tinggi. Sebab, kalau saya lihat banyak pelajar yang ikut bertanding disini,” kata Nasir.


    Dengan latihan secara rutin serta sering diadakan kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan lahir atlet-atlet muda khususnya Kapuas Hulu yang bisa dibanggakan. Hal ini bisa saja terjadi bila pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani dengan serius. Namun, ini tentu tidak lepas dari kerjasama kita semua antara pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat terutama pengurus KONI Kabupaten Kapuas Hulu,  jelasnya.


    “Kepada seluruh atlet, jangan hanya pada saat mau bertanding baru melakukan latihan, tetapi diluar sana kita memang harus rutin dan terjadwal dalam berlatih,” pesan Nasir.


    Pada kesempatan ini juga, Bupati Kapuas Hulu mengingatkan kepada seluruh peserta untuk meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas serta menjunjung tinggi fair play kita dalam bertanding, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan sukses seperti yang kita harapkan, harap Nasir yang akrab disapa Lay.

    Foto: Pemukulan bola pertama oleh AM.Nasir sekaligus pertandingan eksebisi

    Sementara Ketua Panitia Kejuaraan Tenis Meja Kamarudzaman menjelaskan bahwa kejuaraan tenis meja ini dilaksanakan dengan maksud mencari bibit khususnya di cabang tenis meja serta untuk meningkatkan prestasi atlet sehingga bisa berlaga ditingkat yang lebih tinggi.


    Adapun pelaksanaan kejuaraan tenis meja dimulai dari tanggal 6-9 September 2016. Jumlah yang ikut pada event ini sebanyak 168 peserta, dengan kategori lomba yaitu tunggal putra dan putri untuk umum, ganda putra dan putri untuk umun, tunggal putra dan tunggal putri khusus pelajar. Sedangkan untuk pendanaan terutama hadiah, sumber dananya berasal dari sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat,  jelas Kamar yang juga sebagai Bendahara KONI Kabupaten Kapuas Hulu.


    “Saya atas nama Panitia Kejuaraan Tenis Meja serta pengurus KONI Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas Hulu karena bisa hadir sekaligus membuka secara resmi kejuaraan tenis meja yang kami selenggarakan,” ungkapnya.


    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro