Recent comments

  • Breaking News

    GMS Lakukan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

    Foto: Baksos pemeriksaan kesehatan gratis warga semangut oleh GMS. (Uncak.com / Amrin)
    Kapuas Hulu (Uncak.com) – Senin (12/9/16), Generasi Muda Semangut (GMS) melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis kepada warga yang tinggal di wilayah Semangut Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

    “Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang kami laksanakan dalam rangka bakti sosial Idul Adha dengan tema Satu Langkah Kecil Dengan Kepedulian Besar,” kata Romi Lesmana, S.Kep Ketua Generasi Muda Semangut (GMS) kepada media ini.

    Kegiatan baksos ini kami selenggarakan khusus dibidang kesehatan kepada warga agar bisa terbantu dalam sehingga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Adapun pelayanan yang kami laksanakan diantaranya dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah, timbang berat dan tinggi badan, cek kadar gula, kolesterol, asam urat. “Selain itu dilakukan juga konsultasi kesehatan langsung maupun penyakit dengan dokter dari Puskesmas Bunut Hulu,” jelasnya.

    Romi menambahkan bahwa kegiatan baksos ini GMS ini dilaksanakan di halaman Sekretariat GMS Jalan Lintas Selatan No.12 Nanga Semangut, Kecamatan Bunut Hulu yang juga melibatkan dan bekerjasama dengan Puskesmas Bunut Hulu khusus untuk pemeriksaan kesehatan baik Dokter serta perawat maupun bidan yang ada.

    “Sasaran kegiatan baksos ini hanya ruang lingkup masyarakat Semangut saja yaitu Desa Nanga Semangut dan Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu. Alhamdulillah ada 170 orang yang hadir serta antosias warga untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan sangat banyak karena belum pernah diadakan baksos seperti ini sebelumnya,”ungkapnya.

    Masyarakat juga berharap kegiatan seperti ini kalau bisa rutin diadakan sehingga masyarakat yang mungkin kurang mampu paling tidak bisa terbantu. Selain itu juga kami mengharapkan dukungan semua pihak khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dalam melaksanakan kegiatan sosial dibidang lainnya juga, sehingga apa yang menjadi tugas dan fungsi suatu Ormas atau lembaga seperti GMS bisa benar-benar berjalan dalam membantu program pemerintah serta pembangunan nasional khususnya daerah Kapuas Hulu, harapnya.

    Hardi, S.Km Kepala Puskesmas Bunut Hulu juga menanggapi kegiatan baksos yang dilakukan Generasi Muda Semangut (GMS) ini sangat positif, sehingga desa Semangut nantinya bisa menjadi desa siaga yang ada di Bunut Hulu, apalagi kalau kegiatan seperti ini sering kita adakan, tambahnya.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro