Recent comments

  • Breaking News

    Pengantar Tugas Baru Iyustinah, Dewan Guru Beserta Komite Adakan Acara Pelepasan

    Foto: Suasana pelepasan dewan guru SDN 4 Putussibau dengan Iyustinah, ketempat tugasnya yang baru. (Uncak.com/Rajali)
    Putussibau (Uncak.com) – Sudah 30,2 tahun pengabdian Iyustinah,S.Pd,.SD, salah satu guru SDN 4 Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah mendapatkan SK pindah tugas mengajar di SDN 17 Pala Pulau Putussibau Utara yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu.

    Dengan pemindahan tugas baru Iyustinah pada SDN 17 Pala Pulau, maka pihak sekolah beserta seluruh dewan guru dan pengurus Komite SDN 4 Putussibau mengadakan acara pelepasan pengantar tugas baru dengan sederhana, yang dilaksanakan di salah satu ruangan kelas belajar SDN 4 Putussibau, Rabu (31/8/16) pukul 09.30 WIB.


    “Kita mengadakan acara pelepasan ibu Iyustinah ini hanya sederhana saja dengan sesama dewan guru dan mengundang beberapa pengurus Komite saja,” tutur Wenefrida Hubung,S.Pd,.SD, Plt. Kepala SDN 4 Putussibau saat menyampaikan sambutannya.


    Wenefrida juga mengatakan ucapan selamat jalan dan bertugas ditempat yang baru walaupun tidak jauh tempat tugasnya. Namun, kita semua rasanya tidak mau berpisah karena dengan masa 30 tahun lebih Iyustinah mengajar di SDN 4 ini bukan waktu yang singkat sehingga kita sudah seperti saudara dan sudah saling memahami satu sama lain dalam menjalankan tugas kita sebagai guru.


    “Saya mewakili atas nama SDN 4 Putussibau beserta seluruh dewan guru memohon maaf jika ada tutur kata dan tingkah laku kami selama ibu Iyus mengajar disini. Mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan dan kekuatan sehingga kita bisa menjalankan tugas kita walaupun ditempat yang berbeda,” ucapnya.


    Dalam sambutannya, Iyustinah menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang selama ini sudah membantu saya dalam berbagai hal terutama menyangkut kegiatan baik disekolah maupun diluar sekolah. Banyak hal yang tidak bisa saya ungkapkan satu persatu, karena selama saya bertugas di SDN 4 Putussibau ini tentu banyak suka dukanyayang sudah kita alami bersama-sama.


    “Saya tidak ada niat sedikitpun atau mengajukan ingin pindah tugas, namun tiba-tiba saya diberi tahu kalau SK pindah saya akan keluar dan ternyata benar. Sebenarnya berat bagi saya meninggalkan SDN 4 ini apalagi sudah 30 tahun lebih saya mengajar disini,” terang Iyus.


    Iyustinah juga menyampaikan maaf kepada rekan-rekan guru kalau selama ini mungkin saya ada ucap dan tingkah laku saya yang kurang berkenan dihati rekan-rekan guru semua, saya mohon maaf. Mudah-mudahan kita tetap semangat dalam bertugas sebagai guru serta tetap dalam lindungan Tuhan, ungkapnya.

    Foto: seluruh dewan guru, Sekretaris Komite SDN 4 Putussibau, foto bersama Iyustinah. (Uncak.com/Rajali)

    “Kepada ibu Iyustinah, selamat bertugas ditempat yang baru, memang berat untuk melepas SDN 4 Putussibau ini. Sebab, 30 tahun lebih itu bukan waktu yang sebentar ibu mengabdi disini,” kata Khairul Amrin Sekretaris Komite SDN 4 Putussibau, dalam sambutannya pada pelepasan pengantar tugas Iyustinah, S.Pd.,SD ketempat yang baru.

    Amrin menambahkan, saya memahami tugas sebagai guru tidaklah mudah dalam mendidik anak, apalagi kalau seperti anak-anak SD yang memang perlu kesabaran dalam menghadapi mereka. Namun, dimanapun kita bertugas dan ditempatkan kita harus mengikuti dan menjalankannya karena seorang guru merupakan kunci suksesnya sebuah anak negeri ini, sebab tanpa seorang guru tidak mungkin anak-anak kita pandai baca dan tulis.

    “Sekali lagi saya mewakili orang tua murid dan pengurus komite SDN 4 Putussibau mengucapkan ribuan terima kasih kepada ibu Iyus yang sudah membimbing anak-anak kami yang bersekolah disini, mudah-mudahan apa yang sudah ibu lakukan bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya anak-anak didiknya,” pungkasnya. 

    [ Rajali ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro